Home  |  Contact  |  WebMail
Hubungan Masyarakat
office
Head Office
Jalan TB. Simatupang Kav 99
Jakarta Selatan 12520
Telp : (62)(21)29547000
Fax : (62)(21)29547086

KOMITMEN CSR



Dilandasi oleh satu keyakinan bahwa perusahaan adalah bagian dari suatu masyarakat, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menyadari perusahaan memiliki tanggung jawab sosial untuk mengembangkan masyarakat di sekitarnya, khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi serta infrastruktur dan . PHE senantiasa berupaya mewujudkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar daerah operasi. PHE merasa yakin bahwa melalui pendekatan terarah dan dengan lebih berbaur dengan masyarakat sekitar akan menciptakan hubungan yang kondusif serta menguatkan persepsi positif dari masyarakat, sehingga dapat membantu perkembangan usaha secara keseluruhan serta berkesinambungan. Ekspresi rasa tanggung jawab itu diwujudkan melalui penerapan program corporate social responsibility (CSR) yang diyakini akan menambah kepercayaan masyarakat kepada perusahaan.

Melalui pelaksanaan program CSR yang baik, PHE bermaksud untuk:

  1. Mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kemandirian di bidang ekonomi, pendidikan dan kebudayaan, kesehatan, lingkungan serta fasilitas sosial-fasilitas umum, terutama bagi masyarakat di sekitar daerah operasi.
  2. Membangun dan menciptakan hubungan yang harmonis dengan Pemda, pemangku kepentingan (stakeholders) dan lingkungan masyarakat, demi meningkatkan citra dan reputasi perusahaan.
  3. Menyinergikan program pengembangan masyarakat dari Pemerintah setempat, komitmen perusahaan dan aspirasi masyarakat di sekitar lokasi kegiatan.
  4. Merumuskan prioritas pengembangan masyarakat jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang
  5. Membantu kegiatan operasi di lapangan, sehingga bisa beroperasi tanpa gangguan.

Adalah komitmen PHE untuk terus mendorong pengembangan masyarakat (community empowerment) dan menjaga lingkungan di sekitar daerah operasi, guna menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif, serta mampu menanggapi berbagai perubahan dalam kehidupan bermasyarakat terutama pasca kegiatan pertambangan.

Kebijakan CSR PHE.pdf

 

 

Copyright 2010 by PT. Pertamina Hulu Energi