Home  |  Download  |  Support  |  Forum  |  Contact  |  WebMail
Berita
office
Head Office
Jalan Merdeka Timur No. 6
Jakarta 10110
Telp : (62)(21)3502150
Fax : 3508033, 3521578
30

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) telah resmi menempati gedung baru PHE Tower yang beralamat di Jl. TB Simatupang Kav. 99 - Jakarta Selatan, dimana sebelumnya PHE bertempat di Gedung Kwarnas Pramuka, Medan Merdeka Timur - Jakarta Pusat. Peresmian pindah gedung ini dilakukan oleh Direktur Utama PHE, Salis S. Aprilian di lobby PHE Tower dan dihadiri oleh Komisaris, Direksi dan segenap karyawan PHE.

Sebuah tower megah dengan 25 lantai ini ditempati oleh PHE beserta anak-anak perusahaannya. Direktur Utama PHE, Salis S. Aprilian mengatakan dalam sambutannya bahwa seluruh pekerja diharapkan dapat mengimplementasikan Spirit ONE PHE, yakni semangat untuk saling menghormati perbedaan, menempatkan kepentingan perusahaan diatas kepentingan pribadi atau kelompok, meningkatkan kerjasama yang lebih sinergis,  serta lebih gigih dan pantang menyerah dalam mengejar serta memenuhi target kinerja yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan yang sama, PHE juga menyerahkan santunan sebesar 50 Juta Rupiah kepada 50 anak yatim/piatu yang tinggal di lingkungan sekitar PHE Tower sebagai ungkapan rasa syukur, wujud tali kasih, dan kepedulian PHE dengan lingkungan sekitar. Sebagai perusahaan besar, kita wajib memperhatikan lingkungan sekitar khususnya bagi kalangan yang kurang mampu, tambah Sugeng Haryanto, Manager Relation & Adm. Korporat PHE.

 

Sekilas PHE

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang menyelenggarakan usaha hulu di bidang minyak, gas bumi dan energi lainnya. Sejak resmi beroperasi pada 1 Januari 2008, PHE mengelola portofolio bisnis migas melalui berbagai skema kemitraan baik di dalam maupun di luar negeri. Skema tersebut antara lain adalah JOB-PSC (Joint Operating Body-Production Sharing Conract) ,PHE dalam hal ini bertindak sebagai operator (termasuk mengelola Blok ONWJ,WMO dan PHE Randugunting), Pertamina Participating Interest (PPI) dan juga kemitraan lainnya untuk mengoperasikan blok di luar negeri

Saat ini, PHE memiliki 39 anak perusahaan di dalam negeri, yang terdiri atas 9 anak perusahaan yang mengelola Joint Operating Body - Production Sharing Contract (JOB-PSC), 16 anak perusahaan pemegang Pertamina Participating Interest (PPI), dan 14 anak perusahaan yang mengelola Production Sharing Contract - Gas Metana Batubara (PSC-GMB).

Sedangkan di luar negeri, PHE memiliki 1 anak perusahaan yaitu:  PHE Australia yang memiliki 10% license di Blok VIC/L26, VIC/L27 dan VIC L/28 BMG Australia. Di samping itu PHE juga bekerja sama dengan mitra untuk mengelola lahan di Blok SK-305 Sarawak, Malaysia, Blok 10 & 11.1 offshore, Vietnam, Blok-13 di lepas pantai Laut Merah, Sudan, Blok-3 Qatar, Blok 17-3 Sabratah dan Blok 123-3 Sirte yang berlokasi di Libya.
Copyright 2010 by PT. Pertamina Hulu Energi