Home  |  Contact  |  WebMail
Berita
office
Head Office
Jalan TB. Simatupang Kav 99
Jakarta Selatan 12520
Telp : (62)(21)29547000
Fax : (62)(21)29547086
15

Aceh Utara – PHE NSB dan PHE NSO serta mitra kerja berkomitmen bersama dalam mempertahankan No recordable Incident. Hal ini merupakan inti dari pelaksanaan Loss Control Meeting (LCM) Semester 1 tahun 2018 di Point A, Aceh Production Operations (APO)-  Aceh Utara,  Senin 7 Mei 2018.  Kegiatan LCM dihadiri oleh sekitar 90 peserta baik dari pimpinan PHE NSB dan PHE NSO, manajemen PHE, dan para pimpinan perusahaan mitra kerja dengan mengambil tema “No Incident, Zero Fatality, Kita Bisa !”.

Indra Sakti, Field Manager APO yang mewakili GM PHE NSB dan PHE NSO, dalam sambutannya mengatakan, “Golden Rules harus dijadikan pedoman utama dalam bekerja dan diwujudkan dalam bentuk Patuh, Intervensi dan Peduli”. Budhi Bahar, Marine & Aviation Manager SCM PHE menambahkan, “Program ini akan berlangsung baik dengan dukungan para mitra kerja dan itu menjadi kunci utama dalam mewujudkan tempat kerja yang aman dan selamat”. Hal senada diungkapkan Gunawan Zafri, Sr. Manager Produksi dan Operasi PHE yang mewakili Direktur Produksi dan Operasi PHE yang mengingatkan pentingnya peran dan komitmen pimpinan perusahaan dalam penerapan HSSE sebagai contoh untuk semua pekerja.

Acara dilajutkan dengan presentasi mengenai insiden dan lesson learned yang harus menjadi pembelajaran bersama, serta penerapan HSSE Golden Rules, 11 Life Saving Rules, dan HSSE Beyond Culture sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas rutin setiap harinya oleh Harnanto Djamal, QHSSE Manager PHE NSB  dan PHE NSO.

Selain sharing dari PHE, 4 (empat) perusahaan mitra kerja yaitu PT Pertamina Drilling Services Indonesia, PT National Utility Helicopter, PT Marga Sukses Sejahtera dan PT Sowohi Kentiti Jaya yang pekerjaannya tergolong high risk / low risk – high frequency juga memberikan sesi berbagi program dan implementasi HSSE di perusahaan masing masing.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan komitmen bersama HSSE Golden Rules yang diikuti oleh seluruh peserta workshop penandatanganan banner komitmen No Incident, Zero Fatality, Kita Bisa ! oleh seluruh peserta workshop dan setelah itu dilanjutkan dengan melakukan Management Walk Through (MWT) ke Cluster IV, Central Control Room serta Rig PDSI kegiatan Well Plug & Abandon.

[Harnanto/Widya]

Copyright 2010 by PT. Pertamina Hulu Energi