Home  |  Contact  |  WebMail
Berita
office
Head Office
Jalan TB. Simatupang Kav 99
Jakarta Selatan 12520
Telp : (62)(21)29547000
Fax : (62)(21)29547086
14

Dumai – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas & Gas Bumi perwakilan wilayah Sumatera Bagian Utara (SKK Migas Sumbagut) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi hulu migas di wilayah Provinsi Riau antara lain Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak, BOB BSP—Pertamina Hulu, Chevron Pacific Indonesia, SPR Langgak, bersama-sama berpartisipasi di Dumai Expo 2018 mengadakan edukasi minyak dan gas bumi kepada masyarakat. (28/04).

Acara yang dibuka oleh Kepala Departemen Humas SKK MIGAS Perwakilan Sumbagut–Haryanto Syafri, serta beberapa staf humas dari KKKS ini memberikan penjelasan mengenai tahapan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi. Selain itu, di stand SKK Migas Sumbagut dan KKKS juga menyajikan contoh minyak bumi, batuan, mata bor, coverall, helm dan sepatu safety, miniatur pompa anggung, mobile rig pemboran serta berbagai poster kegiatan operasi hulu migas serta produk siap jual hasil program pengembangan masyarakat (CSR) masing-masing KKKS.

Haryanto Syafri mengatakan, “ini pertama kalinya SKK Migas Sumbagut bersama KKKS yang mengumpulkan produksi dan melakukan lifting di Kota Dumai berpartisipasi pada Dumai Expo untuk melakukan edukasi industri hulu migas. Diharapkan masyarakat dapat memahami bagaimana asal usul minyak bumi, proses industri migas dari seismik hingga pengapalan di Dumai serta peran SKK Migas dan KKKS dalam memenuhi target produksi nasional dengan selamat”.

Pada kesempatan yang sama, Arilda Septania Wisudawati selaku staf SKK Migas yang melakukan kegiatan edukasi menyampaikan “kegiatan edukasi migas ini sangat bermanfaat dan luar biasa bagi anak-anak dalam menambah wawasan dan pengetahuan. Banyak pertanyaan-pertanyaan anak-anak dari tingkat Sekolah Dasar muncul terkait kegiatan industri hulu migas dan kami SKK Migas serta perwakilan staf KKKS harus menjelaskan dengan baik sesuai daya nalarnya mereka. SKK Migas harapkan kegiatan edukasi seperti ini dapat dilanjutkan tidak hanya di pameran, tapi ke sekolah-sekolah melalui perpanjangan tangan KKKS pada masyarakat di masing-masing wilayah kerjanya di ring I dan II kegiatan operasinya”.

[Indra]

Copyright 2010 by PT. Pertamina Hulu Energi