Home  |  Contact  |  WebMail
Berita
office
Head Office
Jalan TB. Simatupang Kav 99
Jakarta Selatan 12520
Telp : (62)(21)29547000
Fax : (62)(21)29547086
09

Bandung –  Direktorat Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang dipimpin langsung oleh Direktur Eksplorasi Abdul Mutalib Masdar beserta VP dan GM di dalam jajarannya melakukan kegiatan Exploration Retreat 2018. Kegiatan yang berjudul “Achieving Sustainable Future Growth Through Aggressive Accelerated Strategy in Exploration”  dilakukan selama dua hari, yaitu pada tanggal 4-5 Mei 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan strategi eksplorasi yang menyeluruh sehingga pertumbuhan yang berkesinambungan dapat dicapai hingga 2030 dan sejalan dengan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP). 

Direktorat Explorasi PHE berkesempatan untuk melakukan alignment strategi eksplorasi dengan AP PHE. Pemaparan dilakukan oleh setiap General Manager (GM) yang mencakup road map setiap anak perusahaan, program Eksplorasi sampai 2030, prospek eksplorasi yang ada di setiap AP, isu dan tantangan yang ada, serta rencana tindak lanutnya. Setelah sesi presentasi, dilakukan diskusi yang bersifat konstruktif untuk menghasilkan strategi yang sesuai terencana. 

Beberapa hal penting yang dibahas adalah rencana pengeboran sumur, tambahan 2C, seismic 2D dan 3D sampai 2030, dan kontribusinya terhadap penambahan produksi migas PHE sampai 2030. 

Selain target dan program, yang tidak kalah penting adalah bagaimana strategi untuk mencapai target tersebut. Termasuk di dalamnya kebutuhan mengenai pengisian posisi kunci yang masih vacant di masing-masing AP, agar target-target yang dicanangkan bisa dieksekusi.

Hasil workshop menunjukkan upaya yang agresif dari masing-masing AP untuk melakukan kegiatan Eksplorasi. Hal tersebut ditunjukkan dengan terjadinya peningkatan rencana jumlah sumur yang ada di RJPP 2030 sebesar 128%, peningkatan target 2C 88%, seismic 2D 26% dan seismic 3D 150%.

Abdul Mutalib Masdar menekankan dalam pidato penutupnya, “Bisnis PHE mencakup hampir seluruh Wilayah NKRI, dan yang dilakukan oleh perusahaan pada hakikatnya adalah untuk menjaga ketahanan energi nasional dan bagian dari upaya penting untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia”.  

[PHE]

Copyright 2010 by PT. Pertamina Hulu Energi