Home  |  Contact  |  WebMail
Berita
office
Head Office
Jalan TB. Simatupang Kav 99
Jakarta Selatan 12520
Telp : (62)(21)29547000
Fax : (62)(21)29547086
09

BANDUNG - Sejumlah Mitra Binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dari kawasan Cirebon, Eretan Indramayu, dan Cilamaya Subang, mengikuti event Gelar Produk 1000 Wira Usaha Baru Jawa Barat, yang diselenggarakan Dinas Usaha Kecil dan Koperasi Provinsi Jawa Barat, Minggu, 6 Mei 2018, berpusat di kompleks Gedung Sate, Bandung. Para mitra binaan CSR PHE ONWJ tersebut turut menggelar dan memasarkan produk-produk usahanya, bergabung di booth Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan bertajuk “WUB BISA BERBUDAYA (Wirausaha Baru Binangkit sauyunan, Berdaya saing, Buatkan Tekad untuk Naik Kelas, Daya Tarik Tinggi Berjaya dan Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri” tersebut juga diberikan penghargaan Perwira Award (Peserta Wirausaha Baru Berprestasi) dari Gubernur Jawa Barat.

Dua Mitra Binaan CSR PHE ONWJ berhasil mendapatkan Perwira Award, masing-masing adalah R. Raharyadi Widjaya K, dari Crebon, sebagai Wirausaha Baru Terbaik (Perwira Award) Jenis Usaha Batik & Kerajinan Keraton Provinsi Jawa Barat, dengan keberhasilan merintis kebangkitan usaha batik dan kerajinan Keraton Kasepuhan Cirebon yang terancam langka. Selanjutnya adalah Eka Mustika dari Cilamaya Subang, sebagai Wirausaha Baru Terbaik (Perwira Award) Jenis Usaha Pokwan Greenthink, yang berhasil membangun kelompok usaha kerupuk dan abon ikan di kalangan istri para nelayan Cilamaya sebagai nilai tambah bagi keluarga.

Penghargaan kepada para Wirausaha Baru Jawa Barat diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat, Dudi Sudradjat Abdurachim. Dalam kesempatan memberikan sambutan, Ahmad Heryawan, antara lain mengharapkan para pengusaha baru dalam skala mikro ini dapat terus membangun usahanya dengan tekun, rajin, ulet, handal, kerja keras, sehingga nantinya bisa beranjak menjadi pengusaha skala kecil (omset 2 milyar rupiah kebawah) dan kemudian segera pindah menjadi pengusaha menengah (omset di atas 2 miyar hingga 300 milyar rupiah) dan selanjutnya  menjadi pengusaha-pengusaha besar (omset di atas 300 milyar) yang sukses di Jawa Barat.  

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur dan Kepala Dinas Koerasi dan Usaha Kecil Jawa Barat juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para stakeholders dan perusahaan-perusahaan yang telah mendukung tumbuhnya Wirausaha baru di Jawa Barat.

[IRF/ Novian]

Copyright 2010 by PT. Pertamina Hulu Energi