Home  |  Contact  |  WebMail
Berita
office
Head Office
Jalan TB. Simatupang Kav 99
Jakarta Selatan 12520
Telp : (62)(21)29547000
Fax : (62)(21)29547086
16

Sebagai bentuk komitmen pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan Operasi Produksi (IPPKH OP) di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu Penanaman Dalam Rangka Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai di Hutan Lindung Bukit Nanti seluas 80 Ha, JOB pertamina-Jadestone Energy (OK) Ltd. telah melaksanakan kegiatan penanaman selama 3 (tiga) tahun dimulai pada 16 Februari 2015 dan berakhir 12 Februari 2018. Pelaksanaan penanaman dilapangan, dilaksanakan dengan sistem kemitraan dengan Kelompok Penggarap Sumber Rejeki, yang beranggotakan 35 Kepala Keluarga. Seluruh tahapan penanaman telah dilaksanakan sesuai dengan timeline dalam dokumen rancangan teknis (rantek).  Pada tanggal 18 Januari 2018 telah dilaksanakan penilaian oleh Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHKT) dan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, dengan dinyatakan berhasil.

Setelah melengkapi Berita Acara Penilaian, Tim Penilaian bersama Manajemen melaksanakan serah terima pekerjaan yang pada tanggal 6 Maret 2018, oleh pihak JOB Pertamina-Jadestone Energy (OK) Ltd diwakili oleh General Manager (Amrullah Muiz) dan pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHKT),

diwakili oleh Kepala Direktorat Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (Hilman Nugroho) di Kantor Manggala Wanabhakt. Acara serah terima juga dihadiri para pejabat Kementeian, diantaranya : Sekretaris Direktorat Jenderal PDAS HL Kemen LHKT, SKKMIGAS, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, Kepala BPDASHL Musi Palembang, dan Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Wilayah VI Martapura-Bukit Nanti. Dalam acara inti, telah ditandatangani bersama Dokumen Berita Acara Serah Terima oleh seluruh pihak.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Ditjen PDASHL Kementerian LHKT menyampaikan terima kasih atas komitmen dari JOB Pertamina-Jadestone Energy (OK) Ltd. sebagai pemegang IPPKH khususnya di wilayah Sumatera Selatan yang pertama / perdana melaksanakan penanaman Rehabilitasi DAS, penilaian tanaman dan selanjutnya serah terima. Serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap percepatan pelaksanaan di lapangan, sehingga pada akhir masa IPPKH perusahaan sudah tidak memiliki kewajiban karena telah dinyatakan berhasil baik secara keseluruhan.  

[JOB Pertamina Jadestone  (OK)]  

Copyright 2010 by PT. Pertamina Hulu Energi