Home  |  Contact  |  WebMail
Berita
office
Head Office
Jalan TB. Simatupang Kav 99
Jakarta Selatan 12520
Telp : (62)(21)29547000
Fax : (62)(21)29547086
23

Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H tahun 2017, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menggelar acara Munggahan, Senin (22/5). Acara berlangsung di PHE Tower dengan maksud sebagai momentum saling memaafkan sebelum menjalankan ibadah puasa. Silaturahim yang diikuti oleh Pekerja PHE dan AP PHE dihadiri oleh seluruh Direksi PHE dan turut hadir Senior Vice President (SVP) Upstream Strategic Planning and Operation Evaluation PT Pertamina, Meidawati.

Direktur Utama PHE, Gunung Sardjono Hadi dalam sambutannya mengatakan, “Pertama saya ucapkan syukur Alhamdulillah karena kita dapat berkumpul bersama untuk bersilaturahim sebelum menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Sebagai pribadi dan pimpinan perusahaan saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Saya berharap, dengan saling memaafkan, kita bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan khusyuk”.

“Saya berharap semangat kerja dan produktifitas tidak menjadi kendor bahkan menjadi suatu tempaan atau ujian bagi kita bahwa selama puasa kita bisa memberikan yang lebih baik kepada diri sendiri, perusahaan dan Yang Maha Kuasa. Artinya selain hubungan dengan manusia, hablum minannas, hubungan kita dengan Yang Maha Kuasa, hamblum minallah juga ditingkatkan,” harapnya.

Tidak ketinggalan Gunung berpesan agar keselamatan bekerja selama menjalankan ibadah puasa juga dapat dijaga. “Saya berharap terkait keselamatan kerja, meskipun dalam menjalankan ibadah puasa tentunya jangan menjadi sebuah alasan lemas, tidak fokus dan tidak konsentrasi sehingga membahyakan diri sendiri dan orang lain”.

“Dalam menjalankan ibadah puasa dengan kita dengan penuh ikhlas dan semangat yang tinggi, sehingga apa yang sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita harus dilaksanakan. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga ibadah kita diberikan kemudahan, keselamatan dan menjadi barokah bagi kita semua,” imbuhnya.

Terkait toleransi Gunung berpesan, “Bagi yang tidak menjalankan puasa hendaknya saling menghormati dan menghargai sebagai satu keluarga PHE sehingga yang menjalankan puasa bisa khusyuk dan yang tidak menjalankan puasa bisa dengan ikhlas memberikan toleransi dan menjalankan kegiatan sehari-hari dengan lebih baik tentunya”.

Diakhir sambutannya Gunung mengajak kepada seluruh pekerja untuk bersama-sama saling berlomba dalam mencapai prestasi yang setinggi-tingginya. Baik dalam bekerja maupun dalam mengerjakan amal kebaikan. “Semoga kesempatan selama satu bulan ini kita bisa manfaatkan sebaik mungkin”.

Copyright 2010 by PT. Pertamina Hulu Energi