Home  |  Contact  |  WebMail
Berita
office
Head Office
Jalan TB. Simatupang Kav 99
Jakarta Selatan 12520
Telp : (62)(21)29547000
Fax : (62)(21)29547086
23

President Director PT Pertamina Hulu Energi (PHE) R. Gunung Sardjono Hadi didapingi General Manager (GM) PHE Nunukan Company (PHENC) Alfian Husein, Vice President (VP)  Exploration Operation & Asset Management PHE Budi Tamtomo, Safety Manager PHE, Dicky Sulaimansyah dan Management PHENC melakukan Management Walkthrough (MWT) ke lokasi pemboran Sumur Parang#1 yang berada di perairan Bunyu, Kalimantan Utara, Selasa (9/5).

Dalam MWT tersebut Gunung berpesan kepada seluruh pekerja baik pekerja PHENC maupun kontraktor agar terus mengutamakan keselamatan dalam bekerja. "Saya terus mengingatkan berulang-ulang agar safety diutamakan dalam setiap pekerjaan. Patuhi seluruh SOP (Standard Operation Procedure) yang ada. Ini berlaku bukan hanya untuk pekerja Pertamina saja, tapi semua pekerja yang terlibat di atas rig ini termasuk pegawai kontraktor yang mensupport. Perlu diketahui, sebagus apapun keberhasilan kita tapi jika ada kecelakaan kerja maka akan menurunkan nilainya," ujarnya.

GM PHENC menambahkan, "Kegiatan pemboran Sumur Eksplorasi Parang#1 sudah hampir selesai dan saat ini sedang persiapan untuk released jack up rig Raniworo, sampai saat ini semua berjalan lancar dan diperkirakan towing rig menuju Balikpapan antara tanggal 14-15 Mei 2017". Alfian juga berharap semua berjalan sesuai jadwal agar tahapan untuk berikutnya bisa berjalan sesuai rencana. "Sebab masih ada beberapa prospek lain yang perlu dieksplorasi da nada discovery  yang akan dikembangkan. Atas keberhasilan ini kita patut bangga karena di lepas pantai perbatasan ini putra-putri Indonesia sukses melakukan eksplorasi untuk Pertamina dan insyaAllah juga akan sukses mengembangkannya untuk NKRI," ucapnya penuh optimisme.

PHENC sukses melakukan eksplorasi Sumur Parang#1 yang berada di Perairan Bunyu, Kalimantan Utara. PHENC berhasil mendapatkan migas yang signifikan melalui 6 dari 7 DST yang dilakukan, salah satunya (DST#3) mendapatkan minyak dengan rate 2500 bopd yang telah diberitakan bulan April lalu. Discovery Parang ini selanjutnya akan dilakukan study lanjutan termasuk penambahan data melalui akusisi seismik. Diharapkan sukses Sumur Parang ini dapat membantu memperlancar monetisasi gas Badik dan West Badik.

Di akhir kunjungan, Presdir PHE beserta rombongan menyempatkan bersilaturakhim kepada Gubernur Kalimantan Utara (Irianto Lambrie) dan Danlantamal Tarakan (Lakma Ferial Fachroni) beserta jajarannya untuk menyampaikan ucapan terima kasih PHE atas dukungan dan kerjasamanya dalam kegiatan pemboran di lepas pantai wilayah perbatasan NKRI.  Gubernur menjamu rombongan “early dinner” dengan menu istimewa sambal andalan yang dibuat langsung oleh Irianto Lambrie Gubernur Kalimantan Utara.

Copyright 2010 by PT. Pertamina Hulu Energi