Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Komitmen Pertahankan HSSE Exceallence, PHE Resmikan Tajak Sumur Parang-3

Posted on 10-Sep-2020 09:22

Setelah sebelumnya tuntas melakukan pengeboran di Sumur Parang-2, Pertamina Hulu Energi Nunukan Company (PHENC) kembali menunjukkan komitmennya untuk pengeboran sumur lepas pantai di Blok Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan metode video conference daring, PHE meresmikan tajak Sumur Parang-3 sebagai rangkaian rencana pengeboran Struktur Parang di Tahun 2020 yang berlokasi di lepas pantai Pulau Bunyu itu.  

Komitmen Pertahankan HSSE Exceallence, PHE Resmikan Tajak Sumur Parang-3

Setelah sebelumnya tuntas melakukan pengeboran di Sumur Parang-2, Pertamina Hulu Energi Nunukan Company (PHENC) kembali menunjukkan komitmennya untuk pengeboran sumur lepas pantai di Blok Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan metode video conference daring, PHE meresmikan tajak Sumur Parang-3 sebagai rangkaian rencana pengeboran Struktur Parang di Tahun 2020 yang berlokasi di lepas pantai Pulau Bunyu itu. 

Peresmian tajak dilakukan oleh Direktur Eksplorasi PHE, Medy Kurniawan pada Selasa, 8 September 2020, pukul 10.00 WIB. Terlihat hadir pada acara tersebut John H. Simamora - Direktur Perencanaan Strategis & Pengembangan Bisnis, Lelin Eprianto - Direktur SDM & Penunjang Bisnis, Harry Mozarta Zen - Direktur Keuangan, Eko Rudi Tantoro – GM PHENC dan jajaran tim management PHE dan PHENC, serta sister company dalam jaringan Pertamina Group lainnya.  

“Prioritas kita untuk operasional adalah HSSE, semua sudah paham bagaimana Patuh-Intervensi-Peduli adalah hal yang harus kita terapkan serius dalam bekerja. Dengan prestasi HSSE Excellence yang sudah dicapai oleh PHENC selama operasional Sumur Parang-2, maka kita optimis penerapan operasional bisa lebih baik lagi di Parang-3 ini” tutur Medy. 

Eko dalam laporannya menyampaikan bahwa Zero Insiden selama operasional Parang-2 adalah pencapaian yang sangat baik mengingat pengeboran dimulai saat pandemi Covid-19 terjadi. Namun yang terpenting adalah harapan agar pengeboran Parang-3 ini mendapatkan hasil yang juga baik dengan mendapatkan cadangan dengan hasil excellence, tak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan energi nasional. 

Sumur Parang- 3 di Blok Nunukan berlokasi di Timur   Pulau Bunyu akan dilakukan pengeboran dengan target kedalaman 10775 ft MD/ 9000 ft SSTVD yang estimasinya akan dilakukan selama 115 hari. Pengeboran Sumur Parang-3 ini juga akan dilengkapi dengan estimasi 3 prosedur Uji Lapisan atau DST (Drill Stem Test). 

“Wilayah Bunyu yang menjadi lokasi Blok Nunukan adalah lokasi primadona migas sejak dahulu kala, dan terbukti masih banyak potensi migas yang belum dimaksimalkan. Maka optimis, bahwa semangat kita   sebagai pejuang migas akan menghantarkan kesuksesan untuk mendapatkan cadangan energi disini”. Pungkas John. 

Acara diisi dengan dialog interaktif “Sapa Pekerja” antara Tim Managemen dengan Pekerja PHENC yang berada di rig lepas pantai dan di fasilitas shorebase di Malundung, Tarakan. Serta ditutup dengan sesi Doa Bersama yang diikuti dengan khidmat oleh Peserta Kegiatan. 

PHE Nunukan Company adalah anak usaha dari PT Pertamina Hulu Energi, yang merupakan anak usaha hulu PT Pertamina (Persero) dan memegang hak eksplorasi migas di Blok Nunukan, berlokasi di 20 km Timur Pulau Bunyu dengan luas sebesar 1229.8 km. 

--