Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Khidmat Berkurban PDSI-PDC Bagi Masyarakat di Idul Adha 1442 H

Posted on 21-Jul-2021 04:26

Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak mengurangi khidmat PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) dan anak usahanya PT Patra Driling Contractor (PDC) memperingati Idul Adha 1442 Hijriah. 

Khidmat Berkurban PDSI-PDC Bagi Masyarakat di Idul Adha 1442 H

Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak mengurangi khidmat PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI) dan anak usahanya PT Patra Driling Contractor (PDC) memperingati Idul Adha 1442 Hijriah.

PDSI yang merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina beserta anak usahanya memperingati Idul Adha 1442 H dan menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, induk dan anak usaha ini menyerahkan 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing bagi masyarakat di sekitar kantor pusat dan kantor project area Jawa pada Senin (19/07).

Dalam sambutannya yang digelar secara virtual, Ketua Badan Dakwah Islamiah (BDI) PDSI Komedi, mengutarakan, setelah setahun lebih berada di tengah pandemi COVID-19, kondisi negeri dan masyarakat Indonesia secara umum justru sedang memburuk. Setiap harinya tidak henti kita mendengar berita duka yang dikarenakan keganasan virus corona.

Meskipun begitu, ia tambahkan, tidak hentinya PDSI beserta seluruh perwiranya mengaturkan puji dan syukur atas berkah yang senantiasa dilimpahkan Allah SWT sehingga tahun ini masih berkesempatan berkurban sesuai dengan inti pesan dan makna Idul   Adha.

“Cobaan belum berlalu, tetapi yakinlah bahwa Allah tidak memberikan cobaan apa pun di luar kemampuan kita. Semoga kiranya di tengah kondisi ini kita justru diperkenankan menjadi orang-orang yang semakin beriman dan bertakwa kepada Allah,” jelas Komedi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan panitia Idul Adha 1442 H kepada Camat Matraman Andriansyah di Balai Warga RW 05, Jalan Palmeriam, Kelurahan Palmeriam. Dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban secara virtual kepada sembilan DKM Masjid di yang berlokasi di Kelurahan Palmeriam, Kelurahan Kayu Manis, dan Kelurahan Kebon Manggis.

Dalam keterangannya, Andriyansyah menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan hewan kurban dari PDSI dan PDC. "Alhamdulillah, ini kami terima dengan senang hati. Ini kolaborasi skala besar di masa pandemi COVID-19. Banyak mustahik (orang yang berhak) butuh bantuan di wilayah Kecamatan Matraman, (dengan kegiatan kurban) penanggulangan kebutuhan pangan bagi warga di masa pandemi ini sedikitnya dapat dipenuhi," jelas Andriansyah.

Senada dengan Andriansyah, DKM Masjid At-Taqwa Muhammadiyyah Kayu Manis Dwi Arbyantoro juga mengucapkan apresiasinya kepada PDSI dan PDC. Menurutnya, pandemi disertai PPKM Darurat menciptakan kekhawatiran turunnya kemampuan masyarakat untuk berkurban. Oleh karenanya, ia sangat berterima kasih atas kurban yang diberikan PDSI dan PDC.

[PDSI]

--