Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Webinar TGIF PHE Bersama Direktorat Development & Production SHU, Tingkatkan Pengetahuan Tata Nilai AKHLAK

Posted on 12-Jan-2021 07:12

Jakarta -  Sebagai salah satu upaya peningkatan pengetahuan tentang tata nilai AKHLAK yang kini diadopsi oleh PT Pertamina (Persero), Subholding Upstream (SHU) Pertamina kembali menggelar kegiatan TGIF untuk Direktorat Development & Production. Jumat (8/1). 

Webinar TGIF PHE Bersama Direktorat Development & Production SHU, Tingkatkan Pengetahuan Tata Nilai AKHLAK

Jakarta -  Sebagai salah satu upaya peningkatan pengetahuan tentang tata nilai AKHLAK yang kini diadopsi oleh PT Pertamina (Persero), Subholding Upstream (SHU) Pertamina kembali menggelar kegiatan TGIF untuk Direktorat Development & Production. Jumat (8/1).

Event yang digelar secara virtual melalui Ms team ini mengundang Direktur Pengembangan & Produksi, Taufik Aditiyawarman serta Direktur SDM & Penunjang Bisnis, Lelin Eprianto, sebagai pembicara utama. Materi yang disampaikan oleh kedua pembicara utama dalam webinar ini pun sangat relevan dengan pekerjaan sehari-hari yang dilakukan para pekerja dan sesuai dengan kondisi yang ada saat ini.

‘’Program budaya di SHU bertujuan untuk mengatasi tiga isu utama yang ada di Entropi yaitu silo, lambat dalam mengambil keputusan dan tidak membangun komunikasi yang efektif. Sehingga dengan adanya Program TGIF ini diharapkan dapat mengurangi GAP serta memberikan energi yang positif dan sebagai wadah pekerja untuk memberikan ide, gagasan atau masukkan,’’ jelas Lelin Eprianto dalam paparannya kepada para peserta.

Taufik Aditiyawarman dalam presentasinya menjelaskan tentang bagaimana organisasi yang dikembangkan di lingkup SHU, khususnya di Direktorat Development & Production. Taufik juga menekankan bahwa kini para perwira Pertamina mempunyai tanggung jawab yang cukup besar dalam   mengelola industri migas nasional, dan para perwira harus bangga dengan hal tersebut.

Taufik menambahkan, dengan banyaknya tantangan yang kini dihadapi di dunia oil & gas, para perwira diharapkan mampu membangun kompetensi diri dan kompetensi organisasi serta memberikan terobosan yang positif, juga terus berkolaborasi dengan seluruh elemen dan berbagai pihak terkait. “Tidak ada istilah superman.” Sehingga para perwira mendapatkan solusi yang efektif dalam menghadapi beragam permasalahan dalam lingkungan kerja serta mampu beradaptasi dengan baik seiring dengan perubahan yang kini berjalan di lingkup organisasi Pertamina.

Baik Direktur SDM & penunjang Bisnis, serta Direktur Pengembangan & Produksi sepakat bahwa implementasi Tata Nilai AKHLAK dinilai paling penting, tidak hanya menjadi jargon.

Event virtual yang diikuti oleh para Perwira Pertamina, mulai dari pekerja PHE hingga anak perusahaan serta region SHU Pertamina ini mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari para peserta webinar dalam kesempatan tanya jawab.

TGIF sendiri adalah singkatan dari Talk, Grow & Inspire on Friday yang merupakan salah satu program budaya spesifik SHU yang diprakarsai oleh perwira Agent of Culture (AoC) bisnis group upstream (tim 37) yang terdiri dari pekerja lintas fungsi di SHU dan AP SHU.

[PHE]

--