Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Realisasikan Tahapan Awal Pengeboran, PHE Anggursi Sukses Rampungkan Marine Geohazard Survey Dengan HSSE Excellent

Posted on 23-Feb-2021 06:37

Jakarta & Cirebon – salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PHE Anggursi, berhasil menyelesaikan kegiatan Marine Geohazard Survey di wilayah kerja PHE Anggursi. Kegiatan ini diselesaikan melalui aspek HSSE yang optimal dan protocol COVID-19 yang sangat ketat, dengan hasil excellent, zero incident.

Realisasikan Tahapan Awal Pengeboran, PHE Anggursi Sukses Rampungkan Marine Geohazard Survey Dengan HSSE Excellent

Jakarta & Cirebon – salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PHE Anggursi, berhasil menyelesaikan kegiatan Marine Geohazard Survey di wilayah kerja PHE Anggursi. Kegiatan ini diselesaikan melalui aspek HSSE yang optimal dan protocol COVID-19 yang sangat ketat, dengan hasil excellent, zero incident.

Langkah strategis yang dilakukan oleh tim project Marine Geohazard survey ini mendapatkan apresiasi dari jajaran manajemen PHE dalam acara closing ceremony project Marine Geohazard survey PHE Anggursi, Jumat (19/2).

Closing ceremony yang digelar secara fisik dan virtual ini dihadiri oleh jajaran manajemen PHE, diantaranya, Pjs GM PHE Anggursi, Djoko Mulyono, VP Exploration Technical Excellence & Coordination PHE, Eko Rudi Tantoro, VP Drilling & Well Intervention PHE yang diwakili oleh Jufrihadi, serta stakeholder terkait.

VP Eksplorasi, Eko Rudi Tantoro, berharap hasil survey yang telah dijalankan mendapatkan kualitas yang bagus, akurat dan cepat, dan segera menyesuaikan dengan tim dari PHE Anggursi terkait dengan jadwal pengeboran yang telah ditetapkan. ”Alhamdulillah fase awal sudah dikerjakan, InsyaAllah nanti bulan depan bisa dilakukan Spud-in atau tajak sumur Barakuda dan hasilnya nanti atau proses pengeborannya aman, lancar, selamat dan sukses, baik dari sisi HSSE Operation, cost maupun dari sisi cadangan yang kita harapkan, karena apa yang telah dilakukan adalah untuk membuktikan bahwa PHE Anggursi bisa dikembangkan untuk mendukung target produksi Pertamina dan juga untuk mendukung target produksi nasional dalam rangka ketahanan energi nasional.” Ujar Eko Rudi.

Senada dengan yang disampaikan oleh VP Eksplorasi PHE, Jajaran manajemen lain pun sepakat bahwa hasil survey ini dapat segera direalisasikan sebagai tahapan awal rangakaian kegiatan pengeboran sumur Barakuda-1X PHE Anggursi.

Dalam acara closing ceremony ini, dilakukan penanda-tanganan berita acara serah terima, dan penyerahan secara simbolis, report operasi dan core sample hasil survey yang telah dilaksanakan.

Selama kurang lebih 5 hari, survey Geophysical PHE Anggursi berhasil dilakukan dan kemudian dilanjutkan dengan Survey Geotechnical. Survey Geotechnical mulai dilakukan pada Minggu, 14 Februari 2021 dengan menggandeng PT EGS Indonesia sebagai kontraktor dan PT Taka Hidro Core sebagai sub Kontraktor. Sailing dan pelepasan tim juga telah dihadiri oleh Manajemen kedua belah pihak.

[PHE Anggursi]

--