Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Pertamina EP Jatibarang Field Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Tangani Terorisme dengan Yonif Raider 321

Posted on 22-Jun-2021 06:51

Indramayu – PT Pertamina EP Jatibarang Field yang termasuk dalam Subholding Upstream Regional Jawa Zona 7 rutin melakukan simulasi gabungan penanganan terorisme. Bersinergi dengan Yonif Raider, kegiatan simulasi dilaksanakan dengan memathui protokol kesehatan (18/06). 

Pertamina EP Jatibarang Field Gelar Simulasi Kesiapsiagaan Tangani Terorisme dengan Yonif Raider 321

Indramayu – PT Pertamina EP Jatibarang Field yang termasuk dalam Subholding Upstream Regional Jawa Zona 7 rutin melakukan simulasi gabungan penanganan terorisme. Bersinergi dengan Yonif Raider, kegiatan simulasi dilaksanakan dengan memathui protokol kesehatan (18/06).

Simulasi ini bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan personil dalam menangani aksi terorisme di wilayah kerja obyek vital nasional.

Yonif Raider 321 sendiri adalah Batalyon infanteri yang berkualifikasi Raider yang berada di bawah kendali komando Brigade Infanteri 13/ Galuh, Divisi Infanteri 1/ Kostrad. Dalam kunjungannya ke PEP Jatibarang Field, Letkol Infantri Octavian Englana selaku Danyonif Raider 321 menyempatkan diri untuk menyaksikan langsung Tim Yonif Raider 321 melakukan simulasi aksi penanggulangan di Lapangan Jatibarang.

“Terima kasih kepada Pertamina EP yang telah membantu memfasilitasi latihan aksi penanggulangan teroris selama beberapa tahun terakhir.” papar Letkol Infantri Octavian Englana di akhir sesi latihan.

Hari Widodo menyampaikan bahwa Pertamina EP berkomitmen dalam upaya penanganan ancaman gangguan hambatan dan tantangan, khususnya dalam hal keamanan. “Berbagai upaya telah dilakukan untuk menjaga kondusivitas, termasuk melakukan kerja sama dengan unsur TNI dan Polri dalam menjaga operasional Jatibarang Field tetap aman guna mendukung produksi minyak dan gas bumi dalam memenuhi kebutuhan energi nasional.”

Dalam simulasi ini, Hari Widodo selaku Commander menginstruksikan penanganan keadaan darurat kepada tim Site Emergency Response Team (SERT) PEP Jatibarang Field. Tidak hanya melibatkan Yonif Raider 321, aparat keamanan dari Polsek dan Koramil setempat serta tenaga medis dan ambulance siaga di lokasi simulasi. Selain melakukan simulasi dalam penanganan teroris, dalam kegiatan ini juga meningkatkan kerjasama PEP Jatibarang Field dengan stakeholder setempat.

[Regional Jawa Zona 7]

--