Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Audit Internal Berbasis SUPREME JOB Tomori

Posted on 15-Oct-2020 06:51

Jakarta - Untuk pertama kalinya di tahun 2020, Pertamina melakukan implementasi dan Audit Internal berbasis SUPREME kepada seluruh AP Pertamina. Salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), JOB Tomori, telah melaksanakan audit yang diselenggarakan secara virtual mulai tanggal 28 September s.d 2 Oktober 2020. Proses audit selama 5 hari ini dilakukan oleh Tim 20 auditor SUPREME Pertamina yang di ketuai oleh Fauzan Rahman dari  Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) bersama 8 orang tim yaitu Arief Pambudi (EP), Afwan Hanif (RU IV), Dwi Cahyono (PHM), Friska Rahmawati (KPI), Ryan Dwi Gustriandha (PGE), dr. Datuk Fachrul Razy (Corporate), Dodi Suryadi (PHE) dan Hasya Millatina Syafrudin (PHM). 

Audit Internal Berbasis SUPREME JOB Tomori

Jakarta - Untuk pertama kalinya di tahun 2020, Pertamina melakukan implementasi dan Audit Internal berbasis SUPREME kepada seluruh AP Pertamina. Salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), JOB Tomori, telah melaksanakan audit yang diselenggarakan secara virtual mulai tanggal 28 September s.d 2 Oktober 2020. Proses audit selama 5 hari ini dilakukan oleh Tim 20 auditor SUPREME Pertamina yang di ketuai oleh Fauzan Rahman dari  Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) bersama 8 orang tim yaitu Arief Pambudi (EP), Afwan Hanif (RU IV), Dwi Cahyono (PHM), Friska Rahmawati (KPI), Ryan Dwi Gustriandha (PGE), dr. Datuk Fachrul Razy (Corporate), Dodi Suryadi (PHE) dan Hasya Millatina Syafrudin (PHM).

Dalam rapat pembukaan, Quality Management System Manager PHE, Mirza Yusuf, menyampaikan bahwa audit     SUPREME dan Survey Budaya HSSE yang dilaksanakan oleh JOB Tomori ini merupakan pelaksanaan yang pertama kali di AP PHE, semoga pelaksanaan Audit SUPREME & Survey Budaya HSSE di JOB Tomori dapat berjalan lancar dan sukses diikuti oleh kesuksesan AP PHE yang lainnya.

Internal Audit Berbasis SUPREME dimulai dengan rapat pembukaan dan pelaksanaan Survey Budaya HSSE kepada seluruh pekerja JOB Tomori dari Level Manajemen, Pekerja dan Mitra Kerja yang kemudian dilanjutkan pelaksanaan audit dengan pendalaman 8 proses SUPREME melalui interview, review dokumen dan rekaman. Sebagai bagian dari konfirmasi hasil pelaksanaan pendalaman proses, dilakukan Site Verification melalui Site Barrier Tour (SBT) dan Site Physical Tour (SPT) sebagai input untuk mereview pencapaian proses. Terakhir, dilaksanakan rapat penutupan sebagai pemaparan pencapaian utama dan rekomendasi setiap proses serta pemaparan hasil SBT dan SPT.

Sebagai komitmen tercapainya HSSE Management Excellence, JOB Tomori serius dalam melakukan implementasi SUPREME mulai dari bulan Mei 2020 yang diawali dengan pelaksanaan training, pembentukan tim task force, sosialisasi pendalaman proses, implementasi, pemenuhan data, evaluasi implementasi, persiapan assessement dan pelaksanaan audit, hal ini disampaikan oleh QHSE Sr. Manager, Kusmono. Implementasi SUPREME ini tidak hanya menjadi tanggung jawab QHSE namun merupakan tanggung jawab seluruh Divisi dan Pekerja JOB Tomori.

General Manager JOB Tomori, Akhmad Miftah, mengucapkan terima kasih kepada Tim Auditor dan seluruh Pekerja JOB Tomori atas implementasi serta pemotretan manajemen sistem berbasis SUPREME, tentunya seluruh rekomendasi akan dilakukan pemantauan dan tindak lanjut perbaikan  untuk JOB Tomori lebih baik demi mewujudkan Visi Misi Perusahaan, keselamatan dan kesejahteraan seluruh pekerja JOB Tomori.

Selama pelaksanaan audit, Tim Auditor memberikan apresiasi terhadap Tim JOB Tomori yang sangat suportif, kooperatif dan ramah dalam pelaksanaan, persiapan, serta pelaksaan audit SUPREME. Sistem-sistem kunci sebagai dasar P-D-C-A yang well-established serta fasilitas operasi yang terawat mencerminkan budaya housekeeping tertanam dengan baik.

[JOB Tomori]

--