Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE Anggursi Lakukan Tajak Pengeboran Sumur Barakuda-1X

Posted on 20-Apr-2021 09:55

Indramayu – Subholding Upstream melalui Regional Jawa Zona 5, PHE Anggursi siap memulai pengeboran Sumur Barakuda-1X yang berlokasi di Wilayah Kerja (WK) Anggursi di perairan Indramayu Laut Jawa. Kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan kinerja PHE Anggursi dalam memenuhi komitmen pasti. 

PHE Anggursi Lakukan Tajak Pengeboran Sumur Barakuda-1X

Indramayu – Subholding Upstream melalui Regional Jawa Zona 5, PHE Anggursi siap memulai pengeboran Sumur Barakuda-1X yang berlokasi di Wilayah Kerja (WK) Anggursi di perairan Indramayu Laut Jawa. Kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan kinerja PHE Anggursi dalam memenuhi komitmen pasti.

Peresmian Tajak Sumur Barakuda-1X dilaksanakan secara virtual pada 19 April 2021. Peresmian dihadiri oleh Manajer Senior Operasi Survei & Pengeboran Eksplorasi SKK Migas, Surya Widyantoro; Direktur Eksplorasi PHE, Medy Kurniawan; Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis PHE, John H. Simamora;  Direktur PEP – Regional Jawa, Eko Agus Sardjono; General Manager Zona 5, Achmad Agus Miftakhurohman; Corporate Secretary PHE, Whisnu Bahriansyah; serta jajaran Vice President di lingkungan Subholding Upstream.

Dalam sambutannya, Eko Agus Sardjono, Direktur PEP - Regional Jawa Subholding Upstream menjelaskan bahwa program kerja pengeboran eksplorasi ini telah dipersipakan sejak jauh jauh hari, ‘’Pengeboran dilakukan dengan persiapan yang matang, baik dari segi teknis, keselamatan kerja, dan sosialisasi dengan stakeholders, untuk memastikan pengeboran Sumur Barakuda-1X berjalan dengan lancar dan aman,’’ ujar Eko.

Hal senada juga disampaikan oleh  Achmad Agus M., General Manager Zona 5 Regional Jawa Subholding Upstream dalam laporan persiapannya  bahwa tajak pengeboran sumur eksplorasi Barakuda -1X adalah bukti pemenuhan komitmen pasti sumur eksplorasi WK Anggursi.  “Pengeboran akan dilakukan selama kurang lebih 44 hari dengan Total Depth sekitar 3,500 ft-SS. Terima kasih kepada SKK Migas dan seluruh stakeholders yang telah memberikan dukungan kepada PHE Anggursi.  Kami akan melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin dan senantiasa tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan kerja’’ Jelas Achmad. 

Surya Widyantoro, Manajer Senior Operasi Survei & Pengeboran Eksplorasi SKK Migas memberikan dukungan dan mengapresiasi tim PHE Anggursi yang telah melakukan kordinasi intens untuk persiapan pelaksanaan komitmen pengeboran eksplorasi Barakuda- 1X ini dengan SKK Migas.

Tajak diresmikan langsung oleh Medy Kurniawan, Direktur Eksplorasi PHE sebagai Subholding Upstream secara virtual dan terhubung langsung dengan tim lapangan di Rig Raniworo. Medy memberikan semangat kepada tim pengeboran dengan menyapa pekerja di lapangan, serta kembali mengingatkan, ‘’No Incident, No Accident, No Fatality, (Zero TRIR), No Environment Damage dan No Property Damage. Kesehatan, keselamatan dan perlindungan lingkungan kerja merupakan aspek yang harus terus dijaga,’’ pesan Medy.

PHE Anggursi telah melakukan berbagai langkah dalam memastikan kelancaran kegiatan pengeboran. Mulai dari sosialisasi, hingga melakukan pemeriksaan kesiapan operasional. Langkah-langkah tersebut dilakukan demi menjamin kelancaran dalam meraih target pengeboran yang diinginkan.

[PHE Anggursi]

--