Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Pemerintah Berikan Dukungan Maksimal Kegiatan Survei Seismik PHE Tuban East Java

Posted on 04-Sep-2019 07:54

Tuban – Salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PHE Tuban East Java (TEJ) melanjutkan kegiatan eksplorasi demi menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di wilayah Tuban.

Pemerintah Berikan Dukungan Maksimal Kegiatan Survei Seismik PHE Tuban East Java

Tuban – Salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), PHE Tuban East Java (TEJ) melanjutkan kegiatan eksplorasi demi menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di wilayah Tuban.

Pada Jumat, 30 Agustus 2019 PHE TEJ mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Satuan  Kerja Khusus Pelaksana kegiatan Usaha Hulu Minyak & Gas Bumi (SKK Migas), dukungan terhadap kegiatan tersebut diungkapkan oleh Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, yang melakukan melakukan management walkthrough (MWT) di lokasi akuisisi seismik darat 3D PHE TEJ.

"Pemerintah Republik Indoesia, bersama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, yang dalam hal ini diwakili oleh SKK Migas memberikan dukungan yang maksimal bagi upaya penemuan cadangan migas baru. Kami optimis masih banyak cadangan migas raksasa (Giant Discovery) yang berpotensi untuk ditemukan dalam kegiatan pencarian cadangan migas bagi penambahan target produksi nasional.” Ujar Dwi.

MWT Dwi Soetjipto bersama jajaran Manajemen SKK Migas dan PHE ini meninjau secara langsung beberapa  wilayah kerja PHE TEJ untuk meninjau kegiatan seismik PHE TEJ pada beberapa lokasi diantaranya Camp Wilis, Vibroseis, Recording, dan Camp Crew Recording. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Perwakilan SKK Jabanusa, Nurwahidi, Direktur Eksplorasi PHE, Abdul Mutalib Masdar, dan GM PHE, TEJ Darwin Tangkalalo.

Direktur Eksplorasi PHE, Abdul Mutalib Masdar menjelaskan, "Survei seismik 3D & Pemboran WMA-1 adalah bukti bahwa Pertamina berkomitmen mendukung ketahanan energi nasional, dan 100% dikerjakan oleh putra-putri terbaik bangsa"

Di bawah pengawasan SKK Migas, PHE TEJ mendapatkan perhatian dan apresiasi atas upaya yang dilakukan dalam menemukan cadangan migas di wilayah Blok Tuban. Sebelumnya WK Tuban dioperasikan oleh PHE bersama partners melalui Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB PPEJ) namun semenjak 20 Mei 2018 Blok Tuban resmi dioperasikan 100% oleh PHE TEJ, dukungan dan harapan para stakeholders sangat dibutuhkan dalam membantu kelancaran kegiatan seismik ini.

Abdul Mutalib Masdar juga menekankan bahwa dalam melaksanakan kegiatan seismik nya, PHE TEJ berkomitmen penuh pada standarisasi kualitas dan profesionalisme, dengan menerapkan Pertamina Golden Rules,  yaitu taat peraturan, intervensi terhadap tindakan tidak aman dan yang menyalahi peraturan, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi.

[MRP/NK]

--