Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE Jambi Merang Lakukan Serah Terima Rehabilitasi Hutan untuk Penuhi Kewajiban IPPKH

Posted on 05-Nov-2019 01:49

Jakarta - Pertamina Hulu Energi Jambi Merang (PHE Jambi Merang) melakukan penyerahan hasil penanaman rehabilitasi DAS seluas 261.33 hektar yang berada di lahan suaka marga satwa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Musi Banyuasin, di Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Pusat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta (28/10). 

PHE Jambi Merang Lakukan Serah Terima Rehabilitasi Hutan untuk Penuhi Kewajiban IPPKH

Jakarta - Pertamina Hulu Energi Jambi Merang (PHE Jambi Merang) melakukan penyerahan hasil penanaman rehabilitasi DAS seluas 261.33 hektar yang berada di lahan suaka marga satwa Bentayan Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Musi Banyuasin, di Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Pusat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta (28/10).

General Manager PHE Jambi Merang, Indra  Shahab menyerahkan secara simbolis kepada Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (PDASHL), Hudoyo  yang kemudian diserahkan kepada Kepala Dinas Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Selatan, Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Genman Suhefti Hasibuan.

Indra Shahab mengatakan bahwa upaya PHE Jambi Merang, dalam menjaga hutan rehabilitasi cukup menantang, “Bulan lalu terjadi kebakaran hutan di dekat lahan penanaman rehabilitasi DAS PHE Jambi Merang, kita melakukan upaya maksimal untuk menjaganya, karena jika tidak maka hasil kerja 3 tahun ini akan menjadi sia sia  serta biayanya tidak bisa di cost recovery-kan”, Katanya.

PHE Jambi Merang sebagai perusahaan pemegang Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) memiliki kewajiban seluas 273 hektar.

“PHE Jambi Merang sudah memenuhi semua kewajiban IPPKH, sebelum bulan Oktober 2019 kami telah menyerahkan 12 hektar area Taman Bumi Sriwijaya, dan saat ini kami serahkan 261.33 Hektar”, Tambah Indra.

Dengan selesainya pemenuhan kewajiban IPPKH, PHE Jambi Merang telah menjalankan peraturan perundangan yang merupakan wujud komitmen PHE untuk turut ikut menjaga serta melestarikan lingkungan sebagai bagian gerakan peduli lingkungan   untuk warisan kita pada generasi berikutnya.

[Jamer]

--