Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Elnusa, Role Model Penerapan CSMS di Regional Kalimantan Zona-10

Posted on 18-Jun-2021 10:18

Balikpapan – PT Elnusa Tbk (Elnusa) Perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, atas keunggulan kinerjanya dalam Health, Safety, Security & Environment (HSSE) kembali menunjukkan track record baiknya dengah deretan prestasi yang diraih dari waktu ke waktu. Kali ini, Elnusa meraih penghargaan sebagai Role Model dalam Penerapan Contractor Safety Management System (CSMS), tahun 2020/2021 dengan kategori High Risk dalam acara Forum Keselamatan Mitra Kerja Q2 2021 Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sebagai Regional Kalimantan Zona-10 yang diselenggarakan melalui daring (17/06). 

Elnusa, Role Model Penerapan CSMS di Regional Kalimantan Zona-10

Balikpapan – PT Elnusa Tbk (Elnusa) Perusahaan terkemuka penyedia jasa energi, atas keunggulan kinerjanya dalam Health, Safety, Security & Environment (HSSE) kembali menunjukkan track record baiknya dengah deretan prestasi yang diraih dari waktu ke waktu. Kali ini, Elnusa meraih penghargaan sebagai Role Model dalam Penerapan Contractor Safety Management System (CSMS), tahun 2020/2021 dengan kategori High Risk dalam acara Forum Keselamatan Mitra Kerja Q2 2021 Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sebagai Regional Kalimantan Zona-10 yang diselenggarakan melalui daring (17/06).

CSMS merupakan sistem yang dibuat untuk memastikan kontraktor yang bermitra dengan Regional Kalimantan Zona-10 memiliki sistem   manajemen HSSE dan memenuhi persyaratan HSSE yang berlaku di Regional Kalimantan Zona-10 dan mampu menerapkan persyaratan HSSE dalam kontrak pekerjaan yang dilakukan.

GM of East Area Elnusa, Dian Sri Santoso mengatakan Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Regional Kalimantan Zona-10 atas komitmen serta implementasi pada manajemen keselamatan yang diterapkan Elnusa. Elnusa mendapatkan perolehan nilai CSMS yang memuaskan yang dicapai berdasarkan kriteria nihil incident serta kontribusi Safe Man Hours yang signifikan dengan kontrak risiko tinggi dan menengah.

Dian menambahkan, saat ini Elnusa tengah memberikan berbagai jasa hulu migas di Regional Kalimantan Zona-10. Jasa hulu migas yang diberikan diantaranya fokus pada jasa Hydraulic Work Over Unit (HWU) & Completion, yaitu jasa kerja ulang   sumur dan jasa pendukung pengeboran dengan menggunakan HWU 225K dan 150K. Wilayah kerja untuk jasa ini tersebar di beberapa wilayah Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT).

Penghargaan ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen Elnusa dalam mengimplementasikan HSSE kepada klien untuk saat ini dan kedepan dengan sebaik-baiknya. Penghargaan ini juga semakin membangun optimisme Elnusa untuk mendukung target pemerintah dalam pencapaian produksi minyak 1 juta BOPD kedepan dan tentunya menjadi angin segar mendukung pencapaian target perusahaan pada tahun yang penuh tantangan ini.

[Regional Kalimantan]

--