Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Pertamina Promosikan Produk Unggulan Mitra Binaan Melalui Ajang Sriwijaya Expo 2021

Posted on 14-Jul-2021 02:03

Palembang - Sriwijaya Expo 2021 kembali digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Expo ini merupakan agenda tahunan Pemprov Sumsel yang dilaksanakan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel. 

Pertamina Promosikan Produk Unggulan Mitra Binaan Melalui Ajang Sriwijaya Expo 2021

Palembang - Sriwijaya Expo 2021 kembali digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Expo ini merupakan agenda tahunan Pemprov Sumsel yang dilaksanakan melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumsel.

Sriwijaya Expo 2021 diselenggarakan selama 4 hari, mulai Jumat hingga Senin (2-5/7) dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Bertempat di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) Kota Palembang, Sriwijaya Expo 2021 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, S.H., M.M.

SKK Migas Sumbagsel dan Subholding Upstream Pertamina yang diwakili oleh Pertamina EP Pendopo Field (PEP Pendopo Field) dan Pertamina EP Limau Field (PEP Limau Field) yang termasuk dalam Zona 4 Regional Sumatera turut berpartisipasi dalam Sriwijaya Expo 2021 dengan memfasilitasi mitra binaan untuk menampilkan produk-produk CSR unggulan.

“Meskipun di tengah masa pandemi, Sriwijaya Expo 2021 tetap diadakan dengan tujuan untuk mengangkat dan memulihkan kembali geliat usaha di sektor perdagangan dan UMKM di Sumsel,” ujar Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, M.M.

Produk CSR dari PEP Pendopo Field yang dipromosikan  dalam ajang ini adalah beras organik dan ramuan herbal. Kedua produk ini merupakan produk mitra binaan Organik Untuk Jirak (RIAK) di Desa Jirak, Kec. Jirak Jaya, Kab. Musi Banyuasin. Selain itu, turut ditampilkan produk bandrek jahe pinang yang merupakan program binaan Perempuan Maju Melalui Usaha Sentral Rumahan Sukakarya (PANDAI KARYA) Desa Sukakarya, Kec. STL Ulu Terawas, Kab. Musi Rawas. Selain produk jamu herbal, aneka produk kopi yang dihasilkan program Geliat Uma Inovasi Selangit di Kel. Selangit, Kab.  Musi Rawas, juga ikut meramaikan dengan menyediakan kopi seduh untuk dikonsumsi pengunjung Sriwijaya Expo 2021.

Tak kalah menarik, PEP Limau Field ikut mempromosikan produk dari program Pertanian Sehat, Ramah Lingkungan, dan Berkelanjutan (PSRLB), yakni: sirup dan selai jeruk dari kelompok Budidaya Jeruk Siam di Desa Air Talas (BUS ATLAS), serta kain batik dari program Batik Boek Khaman.

Selain mempromosikan produk mitra binaan, Zona 4 Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mengetahui lebih lanjut proses pelaksanaan program CSR, khususnya di PEP Pendopo Field dan PEP Limau Field melalui sesi sharing session.

Melalui ajang pameran seperti ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi mitra binaan untuk mempromosikan produk-produk lokal dan memperluas jaringan pemasaran.

[Regional Sumatera]

--