Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE ONWJ Telah Menyelesaikan Tahapan Pemasangan Pipa Fleksibel Proyek LIMA Development

Posted on 04-Oct-2020 06:28

Sebagai proyek yang dikerjakan di tengah pandemi, PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) sebagai salah satu anak perusahaan PHE, telah berhasil menyelesaikan proses pemasangan pipa fleksibel bawah laut di Lapangan LIMA dengan tetap mengutamakan pemenuhan protokol Covid-19 yang cukup ketat, mulai dari kegiatan mobilisasi di awal kegiatan, selama pelaksanaan hingga demobilisasi. 

PHE ONWJ Telah Menyelesaikan Tahapan Pemasangan Pipa Fleksibel Proyek LIMA Development

Sebagai proyek yang dikerjakan di tengah pandemi, PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) sebagai salah satu anak perusahaan PHE, telah berhasil menyelesaikan proses pemasangan pipa fleksibel bawah laut di Lapangan LIMA dengan tetap    mengutamakan pemenuhan protokol Covid-19 yang cukup ketat, mulai dari kegiatan mobilisasi di awal kegiatan, selama pelaksanaan hingga demobilisasi.

Proyek pemasangan pipa fleksibel bawah laut   LIMA Development sebagai bagian dari program PRRP 2020 ini dimulai sejak mobilisasi pipelay barge dan kapal pendukung dari Cirebon menuju ke lapangan LIMA pada tanggal 22 Agustus 2020.

PLB Hafar Neptune beserta kapal pendukungnya telah berhasil mengerjakan program PRRP 2020 dengan aman dan lebih cepat dari rencana, dengan ruang lingkup pekerjaan yang terdiri dari Pemasangan pipa fleksibel 6 inch sebagai pipa gas (MGL) dari anjungan LLE ke anjungan LLB sepanjang 1,3 km, Pemasangan pipa fleksibel 6 inch sebagai pipa gas lift (GL) dari anjungan LLB ke anjungan LLE sepanjang 1,3 km, serta pemasangan riser, riser clamp, concrete mattress dan concrete weight untuk kedua pipa fleksibel teresebut.

Kedua pipa fleksibel tersebut telah lolos hydrotest dan telah di-purging menggunakan nitrogen.

Patut disyukuri, Proyek EPCI ini dapat diselesaikan pada tanggal 29 September dengan aman, lancar, dan lebih cepat 51 hari dari rencana, dengan total 103.100 Jam kerja tanpa ada kecelakan kerja.

Rencananya kedua pipa fleksibel ini akan menampung produksi dari 3 sumur infill dan 1 sumur KUPL dan diharapkan akan menambah gain produksi sebesar 1.092 BOPD, 0,555 MMSCFD dan 1,86 MMSCFD Gas Lift. Produksi yang dialirkan dari kedua pipa fleksibel ini akan digunakan seluruhnya untuk kepentingan dalam negeri sehingga menjadi pendorong roda perekonomian industri di sekitar wilayah kerja PHE ONWJ.

[ONWJ]

--