Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE Tuban East Java Gandeng Kementerian Lingkungan Hidup & SKK Migas Terkait Kegiatan Akusisi Seismik Darat 3D Tuban East Java

Posted on 05-Jul-2019 09:08

Surabaya – Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) menggelar koordinasi sekaligus workshop terkait kegiatan Seismik 3D Darat Tuban bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, SKK Migas serta stakeholder di lingkungan Provinsi Jawa Timur

PHE Tuban East Java Gandeng Kementerian Lingkungan Hidup & SKK Migas Terkait Kegiatan Akusisi Seismik Darat 3D Tuban East Java

Surabaya – Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) menggelar koordinasi sekaligus workshop terkait kegiatan Seismik 3D Darat Tuban bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, SKK Migas serta stakeholder di lingkungan Provinsi Jawa Timur, antara lain Dishut Provinsi Jawa Timur, BPKH Yogyakarta, KPH Tuban dan KPH Parengan. Kegiatan koordinasi dilaksanakan 27-28 Juni lalu, di Hotel Premier Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, PHE TEJ diwakili Exploration   Manager Iwan Bagus Indriyanto, dan hadir perwakilan KLHK  Arif Pratisto, dan perwakilan Kepala Divisi Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Joko Susanto.

Iwan Bagus Indriyanto menyampaikan komitmen PHE TEJ dalam memenuhi Komitmen Kerja Pasti (KKP) ke Pemerintah terkait pelaksanaan seismik serta mendukung upaya peningkatan produksi migas nasional melalui optimasi dan akselerasi potensi bawah permukaan (subsurface) dimana  potensi Blok Tuban banyak  berada di kawasan hutan.

Iwan berharap kerjasama dan komunikasi dengan stakeholders dapat ditingkatkan untuk bersama-sama mendukung pemerintah dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku (memenuhi aspek compliance).

Mewakili Direktur KLHK, Arif Prastisto mengapresiasi inisiatif peran aktif  PHE TEJ mengikuti prosedur yang ada. Dalam kesempatan yang sama, Arif juga memaparkan  bagaimana proses perijinan di  KLHK terkait kegiatan operasi migas. Saat ini proses Ijin di KLHK sudah banyak berubah dan banyak kemudahan.

Sedangkan Kadiv Dishut Provinsi Jawa Timur, Joko Susanto, menyampaikan bahwa Dishut akan selalu melakukan monitoring terhadap persetujuan yang sudah disampaikan oleh KLHK. .Joko berharap dalam kegiatan survei, PHE TEJ selalu berkoordinasi dengan instansi- instansi di bawah KLHK dan Perhutani.

Agenda dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Sumur North West Lengowangi dan Lapangan Lengowangi, di hari kedua. Diharapkan dengan kunjungan ini, peserta dapat melihat & memahami proses bisnis migas, mulai dari sumur Eksplorasi serta produksi Migas yang ada di PHE Tuban East Java.

[IP/ARD]

--