Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Arya Dwi Paramita
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE Randugunting Gelar Pelatihan Ternak Dan Bantuan Kambing Etawa

Posted on 22-Nov-2021 09:51

Rembang – Sebagai upaya membangkitkan kemandirian ekonomi di kalangan pemuda dan peningkatan kemampuan masyarakat dalam mengelola ternak kambing serta produk turunannya, PHE Randugunting yang masuk kedalam Zona 11 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream berkolaborasi dengan organisasi pemuda Karang Taruna “Ronggojoyo” Desa Ronggomulyo menggelar pelatihan ternak kambing etawa pada Sabtu (13/11) di Pesanggrahan Alit Desa Ronggomulyo Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang. 

PHE Randugunting Gelar Pelatihan Ternak Dan Bantuan Kambing Etawa

Rembang – Sebagai upaya membangkitkan kemandirian ekonomi di kalangan pemuda dan peningkatan kemampuan masyarakat dalam mengelola ternak kambing serta produk turunannya, PHE Randugunting yang masuk kedalam Zona 11 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream berkolaborasi dengan organisasi pemuda Karang Taruna “Ronggojoyo” Desa Ronggomulyo menggelar pelatihan ternak kambing etawa pada Sabtu (13/11) di Pesanggrahan Alit Desa Ronggomulyo Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang.

Pelatihan ini diikuti oleh 30 peserta dari warga Desa Ronggomulyo serta dihadiri oleh Kepala Desa dan beberapa tokoh masyarakat setempat. Dalam pelatihan tersebut para peserta diberikan pelatihan teknis mengenai metode pemilihan bibit kambing, pembuatan kandang yang sehat, pemenuhan sumber pakan yang berkelanjutan, pemberian makanan dan nutrisi serta pengendalian penyakit. Materi dalam kegiatan pelatihan ternak ini disampaikan oleh M. Syahroni, seorang pelaku UMKM ternak kambing Kerabat Ternak.

Melalui program pelatihan ini, PHE Randugunting berharap dapat memberikan manfaat terhadap peningkatan ekonomi masyarakat melalui peternakan di tengah meningkatnya kebutuhan suplai daging dan semakin sempitnya lahan untuk mencukupi kebutuhan pakan ternak.

Ditempat terpisah Achmad Setiadi, Sr Officer Communication, Relations & CID Zona 11 mengatakan bahwa kegiatan pemberdayaan ini akan banyak manfaatnya untuk masyarakat, "Dengan mengikuti pelatihan ini, semoga para pemuda mendapatkan bekal ilmu untuk mengawal usaha kambing yang akan dikelola karang taruna kedepan," ujar Setiadi. Sebagai langkah awal, PHE Randugunting memberikan bantuan 15 ekor kambing etawa untuk dikelola bersama oleh Karang Taruna dan masyarakat setempat.

Sementara itu Kepala Desa Ronggomulyo Sutar Abdurrahman Malik mengaku sangat gembira dan berterima kasih kepada PHE Randugunting yang telah memberikan program pelatihan dan bantuan kambing kepada warganya. “Kami sangat gembira dan berterima kasih kepada PHE Randugunting yang telah memberikan program pelatihan dan bantuan ini kepada warga kami, sehingga warga kami mendapatkan ilmu dan pengalaman," tutup Sutar.

[Regional Indonesia Timur]

--