Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHR Gelar Internal Upgrading Skill Basic Well Intervention Untuk Perwira Regional Sumatera

Posted on 03-Jun-2021 04:51

Jakarta – Pertamina melalui salah satu anak perusahannya yaitu PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah selesai melakukan Internal Upgrading Skill Basic Well Intervention, Fungsi Drilling & Well Intervention. 

PHR Gelar Internal Upgrading Skill Basic Well Intervention Untuk Perwira Regional Sumatera

Jakarta – Pertamina melalui salah satu anak perusahannya yaitu PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah selesai melakukan Internal Upgrading Skill Basic Well Intervention, Fungsi Drilling & Well Intervention.

Upgrading skill dilakukan secara online melalui aplikasi Microsoft Teams pada tanggal 18 - 20 Mei 2021. Internal training yang digagas oleh Well Intervention Regional Sumatera ini sudah di koordinasikan dengan fungsi HC PT PHR, sehingga dapat diikuti oleh seluruh personil WI Regional Sumatera dari Zona 1 sampai Zona 4.  Adapun Instruktur berasal dari Senior-Senior di Fungsi Well Intervention Regional Sumatera, Completion Spesialist hingga para Manager Well Intervention di Regional Sumatera yang turut melibatkan diri dalam diskusi-diskusi.

Internal Upgrading Skill di buka oleh Bapak Sugeng Prayitno selaku Senior Manager Drilling & Well Intervention Regional Sumatera dengan pesan “Upgrading yang di koordinir oleh WI Regional ini merupakan terobosan cepat & upaya nyata untuk mempersiapkan tim yang solid. Latar belakang personil yang beragam dapat ditutupin dengan kemauan dan kerja keras dalam belajar”.

Rundown acara atau mini kurikulum ini disusun setelah mengevaluasi berbagai latar belakang peserta,  dan general job description di zona dan regional. Materi yang dibawakan semaksimal mungkin mengcapture dari sisi safety, peralatan hoist, scope of work berbagai jenis pekerjaan well intervention hingga pelaporan & cost.

Upgrading Skill Basic Well Intervention ini berjalan  interaktif dengan berbagai media untuk membantu menjelaskan materi yang dibawakan, baik presentasi, video animasi, tanya jawab hingga sharing pengalaman.

Luthfi Firdaus selaku salah satu instruktur menyampaikan bahwa forum seperti ini memiliki manfaat ganda. Selain penambahan knowledge, peserta & Instruktur sama-sama mendapatkan Top Up Learning Hours. Para Instruktur-pun dapat mengembangkan sisi lain potensi sebagai pengajar.

Besar harapan agar para peserta dengan penempatan baru di fungsi Well Intervention ini bisa mendapatkan gambaran awal tentang Basic Well Intervention, untuk memulai diskusi, koordinasi & pengawasan baik segi safety, operasi, maupun cost terhadap sun fungsi WO/WS yang berada di field Regional Sumatera dibawah naungan PT PHR.

[PHR]

--