Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE NSB Bantu Ribuan Masker Medis untuk UDD PMI Aceh Utara

Posted on 09-Jun-2020 10:56

Aceh Utara - Dalam upaya mendukung kegiatan donor darah selama wabah Covid-19, PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB atas dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) menyerahkan bantuan sebanyak 2.500 masker medis kepada Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara pada Sabtu (6/6). 

PHE NSB Bantu Ribuan Masker Medis untuk UDD PMI Aceh Utara

Aceh Utara - Dalam upaya mendukung kegiatan donor darah selama wabah Covid-19, PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB atas dukungan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) menyerahkan bantuan sebanyak 2.500 masker medis kepada Unit Donor Darah (UDD) PMI Aceh Utara pada Sabtu (6/6).

Masker medis tersebut akan digunakan oleh petugas donor darah dalam menjalankan kegiatan donor darah di Aceh Utara dan Lhokseumawe untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat.

"Selama ini kebutuhan darah untuk pasien di rumah sakit - rumah sakit di Aceh Utara dan Lhokseumawe sangat banyak, tapi kegiatan donor darah yang kita lakukan sangat terbatas karena kondisi sedang pandemi covid-19 dan juga karena Alat Pelinding Diri (APD) petugas yang terbatas, salah satunya masker medis" ujar Plt Direktur UDD PMI Aceh Utara, dr. Nadya.

dr. Nadya juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi bantuan masker medis yang diserahkan oleh PHE NSB. Menurutnya saat ini masker medis merupakan salah satu alat pelindung diri yang sangat dibutuhkan oleh petugas donor darah dalam menjalankan tugasnya.

Field Manager PHE NSB, Dirasani Thaib, mengatakan bantuan masker medis tersebut merupakan bukti kepedulian perusahaan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara dan Lhokseumawe, ketersediaan darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang sakit.

"Kami berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang sedang membutuhkan ketersediaan darah dengan membantu pihak UDD PMI Aceh Utara agar lancar melaksanakan kegiatan donor darah" ujar Dirasani.

Sebelumnya pada bulan Mei lalu, PHE NSB dan PHE NSO juga telah menyerahkan sebanyak 1000 (seribu) paket makanan pokok berupa beras, telur, minyak goreng, mie instan dan gula pasir kepada masyarakat terdampak covid-19 di sekitar wilayah operasi di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Selian itu juga telah menyerahkan bantuan sebanyak 26 unit wastafel portable yang ditempatkan di masjid-mesjid di sekitar wilayah operasi perusahaan guna mencegah penyebaran covid-19.  

[Fachrizal]

--