Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Mitra Binaan CSR Pertamina Prabumulih Field Raih Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021

Posted on 07-Jun-2021 07:18

PRABUMULIH – Masyarakat Desa Burai patut berbangga, dalam pergelaran malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang dilaksanakan di Hotel Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5), Desa Burai yang berlokasi di Kec. Tanjung Batu, Kab. Ogan Ilir, Prov. Sumatra Selatan, tampil menerima penghargaan API Kategori Ekowisata Terpopuler. 

Mitra Binaan CSR Pertamina Prabumulih Field Raih Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021

PRABUMULIH – Masyarakat Desa Burai patut berbangga, dalam pergelaran malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang dilaksanakan di Hotel Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5), Desa Burai yang berlokasi di Kec. Tanjung Batu, Kab. Ogan Ilir, Prov. Sumatra Selatan, tampil menerima penghargaan API Kategori Ekowisata Terpopuler.

API merupakan ajang nasional bergengsi dan terbesar dalam mengapresiasi pariwisata di Indonesia yang diadakan setiap tahun  sejak 2016. API mendorong peran serta berbagai pihak, pemerintah, masyarakat, maupun swasta, dalam mempromosikan pariwisata dan mengembangkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

Kepala Desa Burai, Erik Asrillah, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Pertamina atas penghargaan yang diterimanya. “Desa Burai tidak akan menjadi terkenal seperti sekarang apabila tidak didukung Pertamina Prabumulih Field yang sudah membantu kami selama ini. Program CSR yang dilaksanakan Pertamina Prabumulih Field memberi dampak luar biasa. Melalui program tersebut, kami dapat maju dengan pesat serta menjadi sangat produktif dalam mengolah sumber daya alam lokal, di samping bantuan pembangunan infrastruktur yang menunjang ekowisata Burai,” ujar Erik.

Senior Manager Prabumulih Field, Ndirga Andri Sisworo, menyampaikan ucapan selamat kepada warga Desa Burai atas penghargaan API 2021 yang diraih.

 “Melalui penghargaan ini, diharapkan warga Desa Burai semakin giat dan semangat mengembangkan pariwisata di daerahnya. Kami juga berharap Desa Burai mandiri dalam melaksanakan program ekowisata yang telah kami programkan sejak tahun 2018. Program yang sudah dilakukan agar terus dikembangkan sehingga  Desa Burai lebih dikenal banyak orang dan pada akhirnya akan membantu perekonomian warga desa,” ujar Ndirga.

Selain berupaya meningkatkan produksi migas nasional, Pertamina Prabumulih Field juga terlibat aktif dalam pengembangan masyarakat. “Beberapa program yang akan dilaksanakan di tahun 2021, antara lain beasiswa non-ikatan dinas untuk sekolah lanjutan di Akamigas Palembang, pemberdayaan kelompok tani dan tanaman obat keluarga (TOGA), pelatihan berbasis kebutuhan masyarakat, serta konservasi lingkungan bekerja sama dengan BKSDA Sumatra Selatan. Di samping itu, terdapat program penanggulangan pandemi COVID-19 dan program antisipasi terhadap bencana alam,” terang Ndirga. (Lalla/EHP/Andi Njo).

[Regional 1 - Sumatra]

--