Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Komitmen Implementasi QHSSE & Golden Rules, PHENC Gelar LCM

Posted on 28-Jul-2020 10:42

Jakarta - Dalam kondisi pandemi dan WFH (Work From Home) ini PHE Nunukan Company (PHENC) kembali mengadakan kegiatan Loss Control Meeting (LCM) pada Kamis, 16 Juli 2020 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Microsoft Team Meeting. 

Komitmen Implementasi QHSSE & Golden Rules, PHENC Gelar LCM

Jakarta - Dalam kondisi pandemi dan WFH (Work From Home) ini PHE Nunukan Company (PHENC) kembali mengadakan kegiatan Loss Control Meeting (LCM) pada Kamis, 16 Juli 2020 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Microsoft Team Meeting.

Kegiatan mandatory rutin ini  dihadiri oleh General Manager PHENC Eko Rudi Tantoro, Direktur Utama Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Chalid Said Salim, VP QHSSE PHI Feri Sri  Wibowo, dan VP QHSSE Subholding Upstream Pertamina Hulu Energi Rio Dasmanto, serta segenap perwakilan manajemen mitra kerja PHENC, khususnya yang saat ini  tengah mendukung program kegiatan pengeboran Sumur Parang-2 dan Parang -3. Para pekerja PHENC dari lintas fungsi pun turut hadir untuk mensukseskan kegiatan ini.

Dalam sambutannya di pembuka acara, Chalid menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan ini, yang mana menunjukkan komitmen kuat PHENC dalam melaksanakan aspek HSSE dalam tiap lini operasinya. Dukungan yang sama pun dilontarkan oleh Rio dimana manajemen menunjukkan ketegasan dan perhatian penuh terhadap implementasi HSSE yang maksimal khususnya dalam menghadapi tantangan penanganan Covid-19.

Senada dengan dukungan tersebut Eko pun menyampai tujuan penting yang tidak boleh dikesampingkan dari kegiatan LCM ini “Kita hadir disini untuk kembali memastikan bahwa kebijakan Quality, Health Safety Security & Environment (QHSSE) telah dipahami bersama oleh pekerja dan telah secara penuh diterapkan di lapangan. Tidak ada kompromi, bahwa penerapan QHSSE yang benar dan target Zero Incident ini harus secara bersama menjadi bagian dari komitmen semua pihak dalam level top manajamen, baik itu PHE, AP PHE, dan Kontraktor” pungkas Eko.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian paparan kinerja HSSE PHENC pada semester pertama 2020 yang disampaikan oleh HSSE Operation Manager, Ir. Andhiyono, yang melaporkan bahwa selama kurun waktu tengah tahun pertama 2020 ini, PHENC telah berhasil mempertahankan kinerja QHSSE-nya dengan baik dan dibuktikan dengan zero insiden dan tidak adanya kasus konfirmasi positif covid-19 pada pekerja PHENC. Kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Perwakilan manajemen kontraktor untuk berbagai laporan, sharing dan upaya kontraktor dalam mendukung kinerja operasi PHENC untuk pengeboran Sumur Parang-2 saat ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 1,5 jam ini ditutup dengan sesi tanya jawab interaktif antara pekerja, manajemen, dan kontraktor. Sampai acara berakhir tidak kurang dari 100 peserta telah mengikuti kegiatan LCM ini, dan menjadi bagian dari keluarga besar PHENC yang berkomitmen terhadap implementasi QHSSE dan Golden Rules Pertamina.

[ISR/PHENC]
--