Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE NSO NSB Buktikan Kontribusinya Bagi Warga Aceh Utara Melalui Program Jaringan Gas

Posted on 05-Nov-2019 02:07

Aceh Utara - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui salah satu anak perusahaannya, PHE NSO NSB, terus bersinergi dengan berbagai pihak, mulai dari stakeholder, serta BUMN, sebagai salah satu wujud nyata kontribusi PHE terhadap pengembangan energi nasional sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat. 

PHE NSO NSB Buktikan Kontribusinya Bagi Warga Aceh Utara Melalui Program Jaringan Gas

Aceh Utara - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui salah satu anak perusahaannya, PHE NSO NSB, terus bersinergi dengan berbagai pihak, mulai dari stakeholder, serta BUMN, sebagai salah satu wujud nyata kontribusi PHE terhadap pengembangan energi nasional sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal ini dibuktikan dalam bentuk program penyaluran jaringan gas bagi warga Aceh Utara, dengan menggandeng unsur pemerintahan dan BUMN lain, diantaranya PT Pertamina (Persero), PGN, Pertagas, Hutama Karya, dana Virama Karya.

Penyaluran gas ke masyarakat ini, juga merupakan bagian dari program CSR Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat Aceh Utara sebanyak 4.557 Sambungan rumah tangga yang tersebar dalam 5 cluster. Saat ini jaringan gas telah mencapai 3 cluster dan diharapkkan dapat selesai keseluruhan pada pertengahan Desember 2019.

Melalui jaringan pipa dari PHE NSO NSB ini, warga Aceh Utara dapat menikmati jaringan gas di tempat tinggal mereka tanpa dipungut biaya pemasangan. Bahkan bagi warga yang memasang jaringan gas, diberikan 1 unit kompor secara gratis.

Secara simbolis, program penyaluran gas bagi warga diresmikan oleh Sekretaris Daerah Aceh Utara, Abdul Aziz, didampingi langsung oleh General Manager PHE NSO NSB, Akhmad Miftah, serta jajaran pimpinan BUMN dan stakeholder setempat, di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Senin, (4/11).

PHE NSB-NSO berkesempatan menyokong program pemerintah ini dengan mengalirkan source gas sekitar 0.2 MMSCFD dan dihargai US$ 4.72 /MMBTU dalam jangka waktu 10 tahun.

Pengaliran gas ke warga Aceh Utara ini merupakan program ke 3 bagi PHE NSB-NSO, setelah ditahun sebelumnya dilakukan untuk Kota Lhokseumawe dan daerah Lhoksukon. Dengan adanya program ini diharapkan dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

[NK]
--