Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE TEJ Salurkan Air Bersih ke wilayah Terdampak Kekeringan di Tuban

Posted on 02-Dec-2019 02:43

Tuban - PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) salurkan bantuan air bersih ke 18 dusun dari enam desa di Parengan Tuban yang terdampak kekeringan (19/11), 18 dusun dari enam desa tersebut terdiri dari Desa Dagangan, Desa Pacing, Desa Parangbatu, desa Kumpulrejo, Desa Brangkal dan Desa Sugihwara. 

PHE TEJ Salurkan Air Bersih ke wilayah Terdampak Kekeringan di Tuban

Tuban - PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) salurkan bantuan air bersih ke 18 dusun dari enam desa di Parengan Tuban yang terdampak kekeringan (19/11), 18 dusun dari enam desa tersebut terdiri dari Desa Dagangan, Desa Pacing, Desa Parangbatu, desa Kumpulrejo, Desa Brangkal dan Desa Sugihwara.

Menurut warga Desa Dagangan, Nur Salim mengatakan sudah hampir dua pekan terakhir warga mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau. Ia bersyukur dengan adanya bantuan air bersih dari PHE TEJ sangat membantu kecukupan kebutuhan air mereka.

Darwin Tangkalalo, General Manager PHE TEJ menjelaskan secara berkala bantuan air bersih kita berikan kepada warga terdampak kekeringan musim kemarau sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar lokasi operasi.

“Kami berharap bantuan air bersih di wilayah terdampak kekeringan musim kemarau dapat membantu dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar  dalam memenuhi kebutuhan air dalam kegiatan sehari - hari” lanjut Darwin.

Kendaraan tangki pengangkut air bersih dari PHE TEJ di sambut baik oleh puluhan warga dusun Krasaan, Desa Kumpulrejo yang sudah menunggu dengan tertib dengan membawa tenmoat air seperti ember, botol galon dan jeriken untuk  menampung air bersih tersebut.

Kegiatan pemberian air bersih oleh PHE TEJ dilajutkan ke tiga kecamatan meliputi wilayah Kecamatan Montong, Kecamatan Merakurak dan Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, Jawa Timur. (27/11). Ketiga kecamatan tersebut masih kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang.

Rencana pendistribusian progam air bersih terus dilakukan terhitung sejak bulan November lalu, dan ditargetkan akan berakhir pada bulan Desember menyusul perkiraan BMKG bahwa musim  hujan akan dimulai pada akhir bulan Desember.

"Bantuan air bersih ini sebagai bentuk komitmen PHE TEJ untuk selalu berjalan bersama dengan masyarakat dan lingkungan sekitar yang terdampak dengan kegiatan kami. Insya Allah, sampai akhir Desember," tutup Darwin.

Pembagian dan pendistribusian air bersih ke empat wilayah kecamatan, PHE TEJ menggunakan empat unit armada truk ukuran 5000 liter air. Keempat armada berbagi wilayah tugas untuk droping air bersih tersebut ke warga - warga dusun desa yang mengalami krisis air bersih akibat lamannya musim kemarau di Kabupaten Tuban. *

(PHE TEJ/PS)

--