Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Perkuat Komitmen QHSSE PHE ONWJ Gelar Virtual Loss Control Meeting Semester II 2020

Posted on 22-Dec-2020 07:28

Jakarta - Dalam rangka membangun tata kelola bisnis yang baik dan berkelanjutan dengan berorientasi pada budaya Quality, Health, Safety, Security, and Environmental (QHSSE) PHE ONWJ menyelenggarakan Lost Control Meeting (LCM) secara virtual melalui media Live Event Ms. Teams dengan tema 2020 Performance & Energi Bersama 2021, 18 Desember 2020. Acara ini dihadiri oleh Taufik Aditiyawarman, Direktur Pengembangan dan Produksi SHU, Rio Dasmanto, VP QHSSE SHU, Cosmas Supriatna, General Manager PHE ONWJ, jajaran managemen SHU dan PHE ONWJ, beserta jajaran pimpinan puncak dari Mitra Kerja PHE ONWJ. 

Perkuat Komitmen QHSSE PHE ONWJ Gelar Virtual Loss Control Meeting Semester II 2020

Jakarta - Dalam rangka membangun tata kelola bisnis yang baik dan berkelanjutan dengan berorientasi pada budaya Quality, Health, Safety, Security, and Environmental (QHSSE) PHE ONWJ menyelenggarakan Lost Control Meeting (LCM) secara virtual melalui media Live Event Ms. Teams dengan tema 2020 Performance & Energi Bersama 2021, 18 Desember 2020. Acara ini dihadiri oleh Taufik Aditiyawarman, Direktur Pengembangan dan Produksi SHU, Rio Dasmanto, VP QHSSE SHU, Cosmas Supriatna, General Manager PHE ONWJ, jajaran managemen SHU dan PHE ONWJ, beserta jajaran pimpinan puncak dari Mitra Kerja PHE ONWJ.

Kehadiran BOD SHU dalam LCM secara virtual ini merupakan komitmen Top Management terhadap aspek QHSSE di wilayah operasi perusahaan. Taufik Aditiyawarman menyampaikan 4 (empat) loss yang di kontrol, yaitu loss of life (komitmen menjaga pekerja), loss of asset (komitmen menjaga dari kerusakan), loss of environment (komitmen menghindari pencemaran lingkungan), dan loss of reputation (komitmen menjaga reputasi perusahaan). Taufik menambahkan, setiap individu yang bekerja di lingkungan Pertamina termasuk PHE ONWJ harus mempunyai responsibility individu terhadap HSSE dan lebih jauh lagi adalah sebagai obligasi moral.

Sementara itu, Rio Dasmanto selaku VP QHSSE SHU menyampaikan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan di area kerja, namun di keluarga dan juga lingkungan. Rio juga menghimbau agar kita semua menjadi duta dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Saat membuka LCM, GM PHE ONWJ Cosmas Supriatna menyampaikan bahwan kegiatan LCM adalah sebagai wujud komitmen para pimpinan mitra kerja dalam mempertahankan peningkatan kinerja QHSSE khususnya di PHE ONWJ. Cosmas mengharapkan komitmen dari seluruh mitra kerja di PHE ONWJ untuk selalu berusaha meningkatkan menjadikan zero accident di lapangan PHE ONWJ.

Sejalan dengan tema LCM yaitu 2020 Performance dan Energi Bersama 2021, pada kesempatan ini juga Cosmas Supriatna   menyampaikan QHSSE Performance (YTD 13 Desember 2020) dan Campaign to Zero Incident dengan tantangan-tantangan yang dihadapi demi tercapainya Zero Accident di PHE ONWJ.

Dalam agenda LCM ini juga disampaikan paparan Analisis Penularan Kasus Covid-19 di PHE ONWJ (YTD 15 Desember 2020) oleh dr.  Harry Hoerip selaku Occupational Health Sr. Analyst. Selain itu, agenda LCM lainnya adalah sharing session dari perwakilan mitra kerja dengan tema best practices dalam pengelolaan catering di masa pandemic Covid-19 yang disampaikan oleh PT. Patra Drilling Contractor. Pada kesempatan yang sama, Agus Sucahyo selaku QHSSE Operations Manager menyampaikan CSMS compliance (YTD 15 Desember 2020) dan The Best CSMS Performance (PT. Tri Mulya Gemilang, PT. FMC Santana Petroleum Equipment, dan PT. M-I Indonesia).

Di penghujung acara, dibacakan Deklarasi Komitmen QHSSE oleh GM PHE ONWJ yang diteruskan oleh perwakilan Mitra Kerja dari PT. Patra Drilling Contractor. Meski penyelenggaraan LCM kali ini dilakukan secara virtual, namun interaksi mitra kerja dan PHE ONWJ tetap dapat dilakukan dengan menyampaikan aspirasi dan masukan terkait dengan pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19.

[PHE ONWJ]

--