Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Partisipasi PHE ONWJ dalam Acara Bimbingan Teknis Penanganan dan Pengurangan Sampah yang Digelar Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

Posted on 09-Jun-2021 11:52

Bogor - Salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) PHE Offshore North West Java (ONWJ) berpartisipasi dalam acara Bimbingan Teknis Penanganan dan Pengurangan Sampah yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. 

Partisipasi PHE ONWJ dalam Acara Bimbingan Teknis Penanganan dan Pengurangan Sampah yang Digelar Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

Bogor - Salah satu anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) PHE Offshore North West Java (ONWJ) berpartisipasi dalam acara Bimbingan Teknis Penanganan dan Pengurangan Sampah yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas petugas lapangan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dalam menangani dan pada saat yang sama juga mengurangi timbulan sampah di Kepulauan Seribu.

Kegiatan yang digelar pada Kamis, 3 Juni 2021 di Cisarua Bogor ini, dihadiri oleh Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Iwan Samosir, mewakili Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Drs. Syaripudin, M.Si, Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi  Kepulauan Seribu Ir. H. Djoko Rianto Budi Hartono, M.Si, dan Arif Rahman, mewakili PHE ONWJ, serta Lesa Amrullah mewakili PHE Offshore Southeast Sumatera (OSES).

Dalam sambutannya, Iwan Samosir menekankan pentingnya bimbingan teknis ini agar para petugas lapangan mampu menangani sampah dengan tepat dan pentingnya materi yang disampaikan oleh para narasumber karena melibatkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, perusahaan swasta dan Lembaga swadaya masyarakat. Dalam kesempatan ini, Djoko Rianto juga memberikan gambaran profil persampahan di Kepulauan Seribu dan menekankan pentingnya Kerjasama semua pihak dalam menangani dan mengurangi sampah dan melakukan daur ulang sampah.

Dalam acara ini PHE ONWJ diundang sebagai narasumber untuk materi Penanganan Sampah Tumpahan Minyak. Materi ini dipandang sangat penting agar para petugas lapangan mengetahui berbagai sumber tumpahan minyak, jenis sampah tumpahan minyak, cara pembersihan, pewadahan, pemindahan, pengangkutan hingga pengolahan akhir. Dengan materi ini diharapkan petugas lapangan dapat menangani sampah tumpahan minyak dengan lebih tepat, efektif dan efisien.

Para petugas lapangan sangat antusias dengan materi ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang aktif bertanya dan adanya diskusi dua arah antara petugas lapangan dengan narasumber PHE ONWJ.

Pihak Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu juga sangat mengapresiasi keterlibatan PHE ONWJ dalam acara ini dan berharap kerjasama ini terus ditingkatkan di masa mendatang.

[PHE ONWJ]
--