Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Arya Dwi Paramita
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Kampanyekan Pola Hidup Sehat, Pertamina EP Jatibarang Field Inisiasi SPIRIT 9K Challenge

Posted on 25-Oct-2021 08:16

Indramayu - Untuk mengkampanyekan pola hidup sehat di tengah pandemi, Pertamina EP Jatibarang Field (PEP Jatibarang Field) dari Zona 7 Regional Jawa Subholding Upstream menginisiasi program SPIRIT 9K Challenge. Program ini didesain untuk mengajak seluruh pekerja, suami/istri pekerja dan mitra kerja PEP Jatibarang Field untuk bergerak, bekerjasama dan saling menyemangati untuk mencapai target 9000 poin. 

Kampanyekan Pola Hidup Sehat, Pertamina EP Jatibarang Field Inisiasi SPIRIT 9K Challenge

Indramayu - Untuk mengkampanyekan pola hidup sehat di tengah pandemi, Pertamina EP Jatibarang Field (PEP Jatibarang Field) dari Zona 7 Regional Jawa Subholding Upstream menginisiasi program SPIRIT 9K Challenge. Program ini didesain untuk mengajak seluruh pekerja, suami/istri pekerja dan mitra kerja PEP Jatibarang Field untuk bergerak, bekerjasama dan saling menyemangati untuk mencapai target 9000 poin.

Dengan pilihan aktivitas berupa jalan, lari dan sepeda dengan tetap mengedepankan protokol COVID 19 yang ketat, sebanyak 187 peserta SPIRIT 9K Challenge mendapatkan tantangan selama 1 bulan penuh untuk konsisten berolahraga sekaligus memperbaiki gaya hidupnya menjadi lebih sehat. “Berolahraga dengan intensitas dan waktu yang tidak berlebihan dipercaya dapat meningkatkan imunitas, oleh karena itu program ini kita laksanakan di Jatibarang Field” ujar Rendra Anandia saat memaparkan laporan akhir pelaksanaan SPIRIT 9K Challenge.

Pencapaian program SPIRIT 9K Challenge terhitung mulai 11 September hingga 11 Oktober 2021 ini cukup signifikan karena seluruh peserta sangat bersemangat dan berhasil mengumpulkan poin kumulatif lebih dari 18033 poin di akhir acara, atau 200% dari target awal 9000 poin. Kumulatif KM yang dicapai oleh seluruh peserta dengan berlari dan berjalan adalah 11.265 KM atau hampir setara dengan jarak Jakarta – London. Sedangkan kumulatif KM yang dicapai oleh seluruh peserta dengan bersepeda adalah 25.631 KM atau hampir setara dengan jarak Jakarta – San Francisco melewati Samudera Atlantis. Dengan demikian kumulatif KM yang dicapai oleh seluruh peserta adalah 37.256 KM atau hampir setara dengan keliling Planet Venus.

Sr. Manager Jatibarang Field, Hari Widodo, menyambut baik hasil pelaksanaan SPIRIT 9K Challenge yang diyakinkan menstimulasi semangat dan etos kerja di lingkungan Jatibarang Field. Dalam kesempatan tersebut, Hari Widodo mengingatkan kembali makna SPIRIT 9K yang harus dipedomani seluruh insan PEP Jatibarang Field, yaitu SAFETY, PEOPLE, INTEGRITY, RESPONSIBLE, INNOVATION, TEAM WORK dalam mengupayakan target Field Jatibarang yaitu 9K BOPD.

“Hampir 2 tahun terakhir selama pandemi Covid 19 kita memilih untuk mengurangi aktivitas agar terhindar ganasnya COVID 19. Sekarang mari bangkit, bergerak, bekerjasama, dan saling menyemangati untuk mencapai target PEP Jatibarang Field tanpa melupakan penerapan protokol kesehatan C-19 dalam kehidupan sehari-hari baik di tempat kerja maupun di rumah” ujar Hari Widodo.

[Regional Jawa]
--