Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Arya Dwi Paramita
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Dukung Semangat Inovasi, Regional Indonesia Timur Sukses Gelar CIP Secara Virtual

Posted on 22-Nov-2021 10:02

Jakarta – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina kembali melaksanakan kegiatan Continous Improvement Program (CIP) pada 26 -29 Oktober 2021 lalu. Tema CIP yang diangkat kali ini yaitu Empowering Resources of East Java & Eastern Indonesia for Energy Resilience. 

Dukung Semangat Inovasi, Regional Indonesia Timur Sukses Gelar CIP Secara Virtual

Jakarta – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina kembali melaksanakan kegiatan Continous Improvement Program (CIP) pada 26 -29 Oktober 2021 lalu. Tema CIP yang diangkat kali ini yaitu Empowering Resources of East Java & Eastern Indonesia for Energy Resilience.

Ajang tahunan ini menjadi wadah bagi perwira mutu PEPC untuk berinovasi dan memberikan gagasan ide-ide kreatif. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual berjalan dengan lancar dengan mengintegrasikan wilayah kerja Jawa Timur dan Indonesia Bagian Timur untuk pertama kalinya.

Riyan Tamara, Koordinator Acara CIP menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan CIP yang dilakukan secara virtual   terlaksana dengan baik ‘’Kegiatan presentasi dilaksanakan dengan baik yang terbagi menjadi lima stream yang melibatkan juri internal dan eksternal,’’ ujar Riyan. Sebanyak 76 tim CIP dari Regional 4 yang terdiri dari Zona 11, 12, 13 dan 14 berlomba mempresentasikan ide, inovasi serta improvement. Selain ide serta inovasi, para peserta juga melakukan persentasi dengan mengunakan cara yang unik dan kreatif.

Kegiatan ini juga menjadi yang pertama dilakukan dalam masa transisi restrukturisasi  organisasi yang dilakukan Pertamina. ‘’Ini tahun pertama menyelenggarakan yang mampu mengintegrasikan wilayah kerja Subholding Upstream area Jawa Timur dan Indonesia Timur,’’ kata Fransjono Lazarus, VP Business Support Pertamina EP Cepu Regional 4.

Meskipun dilakukan ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, tidak menghalangi kita sebagai perwira mutu PEPC regional 4 untuk terus melakukan inovasi, improvisasi serta budaya implementasi replikasi. PEPC yang memiliki visi perusahan migas nasional kelas dunia, inovasi, dan improvement merupakah sebuah keharusan untuk mendukung pencapaian bisnis operasional excellent dan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.

Fransjono menambahkan kepada seluruh perwira Regional 4 untuk mampu dalam pengelolaan sumber daya yang berada di wilayah kerja yakni Jawa Timur dan Indonesia Timur untuk ketahanan energi nasional. ‘’Hal itu sejalan dengan tema CIP yang diangkat yakni Empowering Resource Of East Java & Easten Indonesia For Energy Resilience,’’ tambahnya.

Awarding dalam ajang CIP 2021 ini menghasilkan 44 tim mendapatkan gold dan 32 tim mendapatkan silver. Tidak hanya itu terdapat delapan special awarding, yaitu BEST PC Prove MIRISK, BEST FT PROVE TEMU LAWAK, BEST I PROVE PRANCO, BEST RT PROVE DOELMAN, BEST INNOVATION PC PROVE EFA, BEST VALUE CREATION PC PROVE SUPERBTEAM, BEST PRESENTATION PC PROVE RAPOR REBORN, THE MOST CIP WORKER MUCHAMMAD SIBRO MULIS Sr Supervisor Electrical & Instrument – Zona 13 Donggi Mathindok Field. Selain 8 tim ini, terdapat juga 13 tim the best yang didapat dari peringkat gold akan dipertimbangan manajemen untuk menjadi delegasi perwakilan Regional 4 diajang Forum Upstream Improvement Innovation Award (UIIA).

[Regional Indoensia Timur]

--