Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Pertamina EP Sukowati Field Mengedukasi Siswa SMKN 5 Bojonegoro Melalui Kegiatan Kunjungan Industri

Posted on 03-Jun-2021 04:56

Bojonegoro - Pertamia EP Sukowati yang termasuk dalam Zona 11 Regional Jawa Timur dan Indonesia Bagian Timur - Pertamina Subholding Upstream, ikut serta dalam kegiatan Kunjungan Industri yang diadakan oleh SMK N 5 Bojonegoro. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (2/6). Bertempat di Bengkel Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), kegiatan ini dihadiri juga oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra SMKN 5 Bojonegoro, diantaranya   Gading dan Trukajaya dari Salatiga. 

Pertamina EP Sukowati Field Mengedukasi Siswa SMKN 5 Bojonegoro Melalui Kegiatan Kunjungan Industri

Bojonegoro - Pertamia EP Sukowati yang termasuk dalam Zona 11 Regional Jawa Timur dan Indonesia Bagian Timur - Pertamina Subholding Upstream, ikut serta dalam kegiatan Kunjungan Industri yang diadakan oleh SMK N 5 Bojonegoro. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (2/6). Bertempat di Bengkel Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), kegiatan ini dihadiri juga oleh perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra SMKN 5 Bojonegoro, diantaranya   Gading dan Trukajaya dari Salatiga.

Kunjungan Industri atau yang biasa disingkat KI ini merupakan program pembelajaran secara langsung di perusahaan yang merupakan program prioritas SMKN 5 Bojonegoro. Program ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa-siswi SMKN 5 tentang dunia industri serta memberikan wawasan dunia   kerja yang akan dihadapi ketika lulus nantinya.

Burhanudin, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 5 Bojonegoro dalam sambutannya menjelaskan bahwa KI yang dilaksanakan kali ini menggunakan konsep yang berbeda. "Mengingat kondisi pandemi, KI saat ini berbeda. Mestinya kita mendatangi langsung perusahaan untuk melihat dari dekat, namun karena pandemi kita balik, kita mengundang perusahaan sekolah. Dan KI ini menggunakan konsep Hybrid, memadukan metode daring dan luring. Siswa yang mengikuti daring dibatasi," tambah Burhan.

Hafis Syafrudin Anshari, Production Senior Supervisor dari Pertamina Sukowati Field memberikan pemaparan tentang gambaran Kegiatan Hulu Migas khususnya di Sukowati Field. Hafis mengaku sangat senang dapat berbagi pengetahuan tentang Kegiatan Hulu Migas dan sekaligus berbagi pengalamannya bekerja dalam salah satu industri yang sangat berperan penting kontribusinya terhadap pendapatan Negara ini. Hafis menjelaskan proses A to Z Hulu Migas kepada anak-anak SMKN 5 Bojonegoro dan memberikan kesempatan mereka untuk dapat bertanya sampai mereka dapat memahami Industri Hulu Migas secara umum.

Terpisah, Indarwan Harsoni, Manager Sukowati Field menyampaikan bahwa Pertamina Sukowati Field sangat terbuka terhadap dunia pendidikan. "Kami sangat berterima kasih kepada pihak SMKN 5 Bojonegoro telah memberikan kesempatan untuk mengedukasi anak-anak sekolah tentang Kegiatan Hulu Migas, karena itu salah satu tugas kami agar anak-anak dan masyarakat dapat memahami bagaimana kegiatan eksplorasi dan eksploitasi dalam Dunia Hulu Migas, dari pemahaman ini kami harapkan adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat demi kepentingan negara, " Ujar Soni, panggilan akrab penanggung jawab tertinggi dari Lapangan Sukowati tersebut.

[Regional Jawa Timur & Indonesia Bagian Timur]

--