Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Pastikan Penerapan Aspek HSSE, Dewan Komisaris Subholding Upstream Kunjungi Fasilitas Produksi Regional Jawa Zona 7

Posted on 19-Jun-2021 03:42

Cirebon – Sebagai pemenuhan komitmen dalam mendorong implementasi sistem manajemen HSSE sekaligus mengetahui kondisi di lapangan, Dewan Komisaris Subholding Upstream mengunjungi Regional Jawa Zona 7 dalam agenda Management Walk Through (MWT) pada Jumat-Sabtu (11-12/06). Didampingi oleh Komite Investasi, Direktur Regional Jawa beserta jajaran manajemen PT Pertamina EP, melihat secara langsung kehandalan kedua fasilitas yang berlokasi di Field Jatibarang dan Field Subang. 

Pastikan Penerapan Aspek HSSE, Dewan Komisaris Subholding Upstream Kunjungi Fasilitas Produksi Regional Jawa Zona 7

Cirebon – Sebagai pemenuhan komitmen dalam mendorong implementasi sistem manajemen HSSE sekaligus mengetahui kondisi di lapangan, Dewan Komisaris Subholding Upstream mengunjungi Regional Jawa Zona 7 dalam agenda Management Walk Through (MWT) pada Jumat-Sabtu (11-12/06). Didampingi oleh Komite Investasi, Direktur Regional Jawa beserta jajaran manajemen PT Pertamina EP, melihat secara langsung kehandalan kedua fasilitas yang berlokasi di Field Jatibarang dan Field Subang.

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh General Manager Zona 7 Astri Pujianto, di tahun 2020 PT Pertamina EP yang berada di Zona 7 telah memproduksikan minyak bumi dengan rata-rata tahunan 13.062 barel minyak per hari. Sedangkan untuk kinerja produksi gas, mencakup lapangan Jatibarang, Subang dan Tambun mampu membukukan produksi sebanyak 264,8 MMSCFD rata-rata dalam setahun. “Hasil tersebut diperoleh melalui pemboran sumur, kegiatan optimasi, reparasi dan well service”, terang Puji.

Pencapaian tersebut menjadi penyemangat dalam merealisasikan target produksi di Tahun 2021. Tak lupa Astri Pujianto menyampaikan apreasi kinerja pekerja dan para frontliner di Zona 7 yang telah memprioritaskan aspek HSSE dalam bekerja. “Tahun ini kita ditargetkan menyelesaikan 28 pemboran sumur pengembangan untuk mencapai produksi minyak sebesar 13.616 BOPD dan 259 MMSCFD  produksi gas., untuk mencapai target tersebut  diperlukan  upaya speed up agar kinerja tetap cemerlang.” Papar Puji.

Tutuka Ariadji selaku Komisaris menyampaikan komitmennya untuk mendukung pencapaian kinerja positif Subholding Upstream Regional Jawa. “Kami disini untuk mendengarkan dan harapannya momen sekarang dapat menjadi starting point mencari terobosan untuk menyelesaikan masalah yang ada agar target produksi yang telah ditetapkan dapat dicapai.” Tegas Nanang.

Kedua fasilitas produksi yang dikunjungi antara lain Stasiun Pengumpul (SP) Akasia Bagus (ABG) yang berlokasi di Jatibarang Field dan SP Bambu Besar (BBS) di Subang Field. Jajaran Komisaris dan Direksi berkomunikasi langsung dengan pekerja lapangan di fasilitas produksi untuk mengetahui aspirasi para frontliner sekaligus menguatkan konsep pemenuhan aspek keselamatan di setiap operasional.

Salah satu fasilitas produksi yang dikunjungi di Kabupaten Karawang, SP BBS menampung migas dari 9 sumur aktif yang berada di struktur Bambu Besar. Penemuan struktur BBS sendiri diawali dengan keberhasilan pemboran BBS-001 yang mulai ditajak 19 Juni 2009 silam. Secara bertahap dilakukan pengembangan hingga pemboran terbaru di Mei 2021, sumur BBS-12 berhasil menambah produksi minyak Subang Field dengan produksi awal 1.028 BOPD.

--