Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Upskilling Perijinan, Pengelolaan dan Pengamanan Bahan Peledak PHE & AP PHE 2019

Posted on 30-Dec-2019 08:47

Yogyakarta - Penggunaan bahan peledak di lingkungan migas merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan, dan penanganan dalam hal perijinan sampai dengan pengamanan bahan meledak memerlukan penanganan khusus. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam Periinan, Pengelolaan dan Pengamanan   Bahan Peledak Komersial, pada 18-20 Desember 2019 fungsi QHSSE-Security PHE telah mengadakan kegiatan Upskilling terkait Bahan Peledak di Yogyakarta.

Upskilling Perijinan, Pengelolaan dan Pengamanan Bahan Peledak PHE & AP PHE 2019

Yogyakarta - Penggunaan bahan peledak di lingkungan migas merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan, dan penanganan dalam hal perijinan sampai dengan pengamanan bahan meledak memerlukan penanganan khusus. Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam Periinan, Pengelolaan dan Pengamanan   Bahan Peledak Komersial, pada 18-20 Desember 2019 fungsi QHSSE-Security PHE telah mengadakan kegiatan Upskilling terkait Bahan Peledak di Yogyakarta.

Kegiatan yang berlangsung 3 hari ini dibuka oleh Moerijadi Sarwono selaku Manager Security PHE yang mewakili VP QHSSE PHE untuk menyampaikan tujuan pelatihan ini yaitu guna meningkatkan pengetahuan serta kemampuan  dalam penanganan bahan peledak dilingkungan migas, dan juga untuk menjalin komunikasi dan diskusi sesama pekerja PHE & AP PHE, dan stakeholder pengurusan perizinanan bahan peledak.

Kegiatan yang diselenggarakan turut mengundang Narasumber berpengalaman menangani Bahan Peledak yaitu dari PT. Dahana (Persero), serta Narasumber yang mengeluarkan perijinan terkait bahan peledak yaitu dari Baintelkam Mabes Polri. Pada kegiatan ini dihadiri tidak hanya dari Fungsi HSSE dan Security, tetapi dihadiri juga peserta dari Fungsi Drilling dan Operation AP PHE. Peserta upskilling yang hadir tidak hanya mendengarkan paparan dari narasumber saja, tetapi peserta juga dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menyelesaikan studi kasus terkait permasalahan perijinan handak, sehingga peserta mendapat gambaran nyata tentang permasalahan terkait bahan peledak yang berpotensi terjadi atau beberapa kali kerap terjadi pada kegiatan operasional perusahaan.

Pada akhir acara Security Manager PHE, Moerijadi Sarwono menuturkan bahwa “kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan dalam bentuk forum komunikasi antara PHE & AP PHE dengan Stake Holder seperti Baintelkan Mabes Polri, SKK Migas dan Kementrian ESDM”. ujar beliau.

--