Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Arya Dwi Paramita
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Pertamina EP Rantau Field Gelar Seminar Pencegahan COVID-19 dan Vaksinasi Massal di SMP Dharma Patra

Posted on 25-Oct-2021 07:49

Rantau – Pertamina EP Rantau Field (PEP Rantau Field) yang merupakan bagian dari Zona 1 Regional Sumatera Subholding Upstream menyelenggarakan seminar pencegahan COVID-19 dan vaksinasi massal di SMP Swasta Dharma Patra, Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Sabtu (02/10). Agenda kegiatan meliputi pemaparan materi pencegahan COVID-19 dari Fungsi Medical Rantau Field, dr. Muhammad Wahyu, dan pelaksanaan vaksinasi massal bagi siswa. 

Pertamina EP Rantau Field Gelar Seminar Pencegahan COVID-19 dan Vaksinasi Massal di SMP Dharma Patra

Rantau – Pertamina EP Rantau Field (PEP Rantau Field) yang merupakan bagian dari Zona 1 Regional Sumatera Subholding Upstream menyelenggarakan seminar pencegahan COVID-19 dan vaksinasi massal di SMP Swasta Dharma Patra, Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Sabtu (02/10). Agenda kegiatan meliputi pemaparan materi pencegahan COVID-19 dari Fungsi Medical Rantau Field, dr. Muhammad Wahyu, dan pelaksanaan vaksinasi massal bagi siswa.

Hadir dalam kegiatan seminar, pengurus Yayasan Dharma Patra, para guru dan siswa TK, SD, dan SMP Dharma Patra, serta perwakilan masyarakat sekitar. Sedangkan palaksanaan vaksinasi turut dihadiri oleh perwakilan Babinkamtibmas Polsek Rantau Aceh Tamiang, Bripka Zainul Saputra, dan Babinsa koramil 08 Kodim 0117 Aceh Tamiang, Serda Aiyub Sami untuk memastikan kegiatan berjalan.

Dalam materi seminarnya, dr. Muhammad Wahyu menjelaskan protokol kesehatan dalam pelaksanaan sekolah tatap muka yang berpotensi menjadi kluster penyebaran baru COVID-19. Ia juga menerangkan pentingnya vaksinasi untuk tenaga pendidik dan siswa.  

Dalam kesempatan ini, PEP Rantau Field juga memberikan bantuan peralatan kesehatan seperti standing thermometer, thermometer gun, hand sanitizer, dan masker. Acara diakhiri dengan pengukuhan Tim Satgas COVID-19 sekolah yang terdiri dari perwakilan guru dan siswa SMP Dharma Patra, serta perwakilan guru SD Dharma Patra.

Selanjutnya, dalam upaya menyukseskan target vaksinasi COVID-19, PEP Rantau Field juga melaksanakan vaksinasi massal dosis pertama bagi siswa dan guru SMP Dharma Patra. Vaksinasi diikuti oleh 210 siswa dan 17 guru, dengan jenis vaksin Sinovac. PEP Rantau Field juga memberikan suplemen dan multivitamin untuk siswa dan guru.

Field Manager Rantau, Totok Parafianto, menyampaikan bahwa seminar, pembentukan satgas COVID-19 sekolah dan vaksinasi masal adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan menyikapi sudah dimulainya pertemuan tatap muka sekolah di kala pandemi. Dengan adanya seminar ini, diharapkan dapat lebih meningkatkan awareness guru dan para siswa untuk lebih patuh terhadap protokol kesehatan sehingga tidak timbul kluster baru dari kegiatan pertemuan tatap muka di sekolah. 

“Melalui Satgas COVID-19 sekolah, perusahaan mengajak agar budaya taat protokol kesehatan bisa dimulai dari lingkungan sekolah. Harapannya perwakilan guru dan siswa yang ditunjuk dapat menjadi contoh dan panutan penerapan protokol kesehatan, yang akhirnya dapat mempengaruhi budaya taat protokol kesehatan di keluarga dan kehidupan bermasyarakat,” pungkas Totok.

[Regional Sumatera]
--