Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE Tuban East Java (TEJ) bersama Jegulo Creative Tingkatkan Inovasi Eco Print Media Kulit

Posted on 12-Jan-2021 09:55

JAKARTA - Menutup tahun 2020, PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) bersama kelompok binaan, Jegulo Creative menggelar pelatihan Eco Print Media Kulit di balai Desa Jegulo, Tuban. Acara yang berlangsung 5 dan 6 Desember 2020 ini merupakan pelatihan lanjutan yang sebelumnya juga pernah diadakan pada tahun 2019 dengan menggunakan media kain. 

PHE Tuban East Java (TEJ) bersama Jegulo Creative Tingkatkan Inovasi Eco Print Media Kulit

JAKARTA - Menutup tahun 2020, PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) bersama kelompok binaan, Jegulo Creative menggelar pelatihan Eco Print Media Kulit di balai Desa Jegulo, Tuban. Acara yang berlangsung 5 dan 6 Desember 2020 ini merupakan pelatihan lanjutan yang sebelumnya juga pernah diadakan pada tahun 2019 dengan menggunakan media kain.

Kegiatan pelatihan ini didukung penuh oleh PHE TEJ sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang pemberdayaan ekonomi. Pjs General Manager PHE TEJ, Riko Meidiya Putra, menjelaskan “Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Jegulo Creative dapat terus berkembang dengan memperkaya keahlian seluruh anggota kelompok binaan dan juga menambah variasi produk yang semakin kreatif”.

“Harapannya dengan diadakannya pelatihan membatik Eco Print dengan media kulit, anggota Jegulo Creative dapat meningkatkan keahlian dan juga menambah varian produk yang dihasilkan,” tambah Field Manager PHE TEJ, Taryono.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Jegulo M. Ali Sulthoni mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya pelatihan ini. Hal ini tentunya dapat menjadi langkah yang positif di tengah pandemi untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas masyarakat Desa Jegulo. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pertamina PHE TEJ atas terselenggaranya pelatihan Eco Print dengan media kulit. Dengan adanya pelatihan ini, nantinya akan menambah produk-produk yang dapat dipasarkan oleh Jegulo Creative”, ungkap Shultoni.

Pelatihan Eco Print ini adalah kegiatan membatik dengan memanfaatkan pigmen warna, bentuk, dan tekstur dari daun-daun alami seperti daun eucalyptus, daun jati, dll. Daun-daun tersebut nantinya ditempelkan pada media seperti kain atau kulit yang nantinya dapat dijadikan produk seperti baju, kemeja, tas hingga sepatu.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, seluruh peserta diwajibkan mengikuti rapid test yang   sudah disediakan oleh perusahaan bekerja sama dengan bidan dan dokter dari Puskesmas. Imbauan untuk menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga Jarak) juga terus disampaikan kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan ini.**

[PHE TEJ]

--