Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Sinergikan Setiap Fungsi, PHE WMO Gelar Field Leader Upskilling

Posted on 20-Mar-2020 06:47

Jogjakarta  –  Dalam menghadapi tantangan dan hambatan dalam usaha peningkatan produksi diperlukan peran pemimpin yang memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menggerakkan organisasi secara efekif, efisien dan aman. Sebagai bentuk upaya peningkatan kapabilitas organisasi di Departement Field Operations perlu adanya koordinasi yang terintegrasi antara Department Core dan Department Support terutama untuk kelancaran operasi day to day di lapangan.

Sinergikan Setiap Fungsi, PHE WMO Gelar Field Leader Upskilling

Jogjakarta  –  Dalam menghadapi tantangan dan hambatan dalam usaha peningkatan produksi diperlukan peran pemimpin yang memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menggerakkan organisasi secara efekif, efisien dan aman. Sebagai bentuk upaya peningkatan kapabilitas organisasi di Departement Field Operations perlu adanya koordinasi yang terintegrasi antara Department Core dan Department Support terutama untuk kelancaran operasi day to day di lapangan.

Untuk itu Field PHE menggelar Field Management Meeting yang diselenggarakan dalam dua batch pada 21 – 22 Februari 2020 dan 6 – 7 Maret 2020 di Jogjakarta. Selain diikuti oleh 60 orang level structural seluruh Departemen di Field Operations kegiatan ini turut dihadiri oleh General Manager dan jajaran Manager PHE WMO.

Dalam sambutannya GM PHE WMO, Ani Surakhman menyampaikan apresiasi atas segala usaha dan capaian di 2019, dimana angka TRIR = 0 dan PHE WMO masuk dalam lima besar Anak Perusahaan yang berkontribusi dalam capaian revenue PHE.

Tantangan tahun 2020 ini banyak pekerjaan beresiko tinggi, oleh karena itu HSSE Leadership harus diterapkan dimana sebagai way of life. Managemen PHE WMO telah menetapkan Journey to 10000 bopd dan 90 mmscfd. Rencana Jangka Panjang untuk mencapai target tersebut diantaranya adalah pemasangan platform PHE 12 di bulan Oktober nanti dan ditargetkan akan berproduksi sebesar 1000 bopd.

Seismik PHE 11 sepanjang 400km diarea Pasuruan, dengan cadangan 300 bcf dan ditargetkan pengeboran dilakukan pada 2022. Selain itu akan dilakukan pengeboran eksplorasi di PHE 2-3 dengan cadangan 6500 bopd dan 35 mmscfd, yang akan didevelop untuk dialirkan ke CPP2.

Sedangkan untuk mempertahankan produksi saat ini, rencana jangka pendek yang akan dilakukan adalah dengan pemasangan TPF diarea utara yang meliputi PHE 38A, PHE 38B, PHE 54 , PHE 39 dan ditargetkan start up pada Desember 2021.

Pada kesempatan ini sebagai bentuk Leadership Upskilling meghadirkan Spiritual Motivator – DR.N.Faqih Syarif H,M.Si yang menyampaikan  Agar hidup kita benar - benar MoveON maka tidak hanya menyalakan ON  berupa VisiON, ActiON, dan PassiON akan tetapi juga membutuhkan CollaboratiON.  Syarat agar CollaboratiON  memiliki pengaruh yang kuat    dalam keberhasilan dan keberkahan  hidup kita adalah teruslah mengutamakan Tuhan, kemudian bergaul dan bergurulah dengan orang yang memiliki valensi,kompetensi dan semangat yang di atas kita sehingga kita bisa menjadi orang yang jauh lebih baik,  bergabunglah  dengan komunitas yang memiliki 3 kriteria yaitu ; positif, produktif dan punya kontributif pada sesama.      

[WMO]

--