Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE OSES Gelar Sosialisasi Industri Hulu Migas di Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Posted on 07-Nov-2019 08:49

Lampung – PT PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Melalui anak Perusahaannya, PHE OSES, melaksanakan kegiatan sosialisasi industri hulu migas untuk masyarakat Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (31/10), bertempat di kantor Desa Muara Gading Mas, Labuhan Maringgai. 

PHE OSES Gelar Sosialisasi Industri Hulu Migas di Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Lampung – PT PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Melalui anak Perusahaannya, PHE OSES, melaksanakan kegiatan sosialisasi industri hulu migas untuk masyarakat Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (31/10), bertempat di kantor Desa Muara Gading Mas, Labuhan Maringgai.

Acara yang diikuti oleh peserta yang berjumlah lebih dari 80 orang ini, berasal dari berbagai elemen masyarakat dan unsur pemerintahan, diantaranya perwakilan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lampung Timur, perwakilan RT, RW, aparat  Kepolisian, Polair, TNI AD dan TNI AL, dan Syahbandar. Turut hadir Camat Labuhan Maringgai, Indrawati, Kepala Desa Muara Gading Mas, Wahono, dan Alfian sebagai Ketua HNSI kabupaten Lampung timur.

Dalam kegiatan sosialisasi industri hulu migas kepada warga ini, PHE OSES diwakili oleh Drilling Supervisor PHE OSES, Andhyka Situmorang, dan Drilling Sr. Supervisor PHE OSES, Febrian Sutanto. Sedangkan untuk pemateri, PHE OSES menunjuk Baby Pranata dari QHSSE Operation PHE OSES sebagai pembicara yang menjelaskan mengenai apa dan siapa PHE OSES, serta menjelaskan tentang objek vital nasional (obvitnas) dan aturan yang ada di dalamnya.

Materi sosialisasi lebih ditekankan kepada obvitnas dimana terdapat larangan bagi nelayan untuk merapat di sekitar platform PHE OSES guna mencegah potensi bahaya yang timbul akibat hal-hal diluar ketentuan aturan keselamatan yang diterapkan di industri hulu migas.

Sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PHE OSES kepada warga atau nelayan yang tinggal dekat dengan area kerja PHE OSES, agar mereka dapat melaut dengan aman dan nyaman, sekaligus sebagai sosialisasi program kerja PHE OSES yang tengah mempersiapkan pengeboran 3 wilayah busines unit.

Antusiasme warga terlihat dari banyaknya pertanyaan seputar keselamatan nelayan, hingga beberapa pertanyaan terkait program dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PHE OSES di wilayah mereka.

[NK]
--