Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PIEP Gelar Sharing Knowledge Health Talk Guna Tingkatkan Kesadaran Penanggulangan Covid-19

Posted on 19-Jul-2021 01:50

Jakarta – Pemerintah menggalakkan program vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu strategi menekan tingginya kasus konfirmasi positif di Indonesia. Searah dengan hal tersebut, Pertamina Internasional EP (PIEP) sebagai Regional Internasional Subholding Upstream kembali mengadakan sharing knowledge Health Talk terkait Vaksin Covid-19 (06/07). 

PIEP Gelar Sharing Knowledge Health Talk Guna Tingkatkan Kesadaran Penanggulangan Covid-19

Jakarta – Pemerintah menggalakkan program vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu strategi menekan tingginya kasus konfirmasi positif di Indonesia. Searah dengan hal tersebut, Pertamina Internasional EP (PIEP) sebagai Regional Internasional Subholding Upstream kembali mengadakan sharing knowledge Health Talk terkait Vaksin Covid-19 (06/07).

Acara health talk yang bertema Vaksin Aman, Perwira Sehat ini dibuka oleh Direktur Utama PIEP, John Anis dan mengundang Narasumber dr. Welfried Pandjaitan Sp.PD dari RS Pertamina Jaya sebagai salah satu RS Rujukan Covid-19 di Indonesia.

Dalam pembukaannya, Dirut PIEP John Anis  menyampaikan kekhawatiran beliau terkait meningkatnya kasus konfirmasi positif di Indonesia. ‘’Saya berharap seluruh Perwira PIEP bersama – sama dapat menjadi bagian dari solusi terhadap pandemik yang tengah dihadapi, salah satunya menjadi panutan bagi diri sendiri, keluarga serta masyarakat sekitar dengan berprilaku sehat dan patuh pada protokol kesehatan agar orang lain yang melihat melakukan hal yang sama guna memutuskan rantai penularan Covid-19’’, ujar John Anis.

John Anis juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi pada Health Talk, dimana pada kondisi krisis nasional seperti ini, salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan adalah memberikan edukasi tanpa henti khususnya vaksinasi, dengan tujuan agar dapat meningkatkan angka cakupan vaksin sehingga angka kasus konfirmasi positif Covid-19 dapat ditekan.

Pada kesempatan yang sama, HSSE Manager Agung Nugroho memberikan pemaparan singkat mengenai statistik lonjakan kasus di Indonesia dan di PIEP sekaligus memberikan update tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemic Covid-19 dan bagaimana dampaknya pada operasional PIEP.

Health talk yang dihadiri oleh seluruh Manajemen dan Perwira PIEP baik di kantor pusat Regional Internasional maupun di zona 15, 16 dan 17, memaparkan beberapa hal yaitu pentingnya vaksin dalam pencegahan penularan Covid-19, kondisi penerimaan vaksin di Indonesia saat ini, hoax atau misinformasi seputar vaksin, dan update terkait vaksin dan varian Covid-19.

Antusiasme yang tinggi datang dari Manajemen dan Perwira PIEP dengan banyaknya pertanyaan dan interaksi langsung Narasumber dengan Perwira PIEP, membawa harapan bahwa sosialisasi dan vaksin dapat menjadi salah satu layer of protection di saat pandemik ini.

[Regional Internasional]

--