Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Arya Dwi Paramita
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Kolaborasi Management dan Pekerja dalam Wujudkan Zero Accident, PHE ONWJ Gelar Loss Prevention Committee

Posted on 12-Oct-2021 07:52

Jakarta - Wujud komitmen dan konsistensi pelaksanaan perbaikan secara berkelanjutan dalam penerapan HSSE, PHE ONWJ yang merupakan bagian dari Zona 5 Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina melaksanakan rapat Loss Prevention Committee (LPC) dan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) pada Rabu (29/09). Rapat ini dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh jajaran management Zona 5 selaku anggota tetap LPC, perwakilan manajemen Regional Jawa selaku anggota tidak tetap, serta perwakilan pekerja. 

Kolaborasi Management dan Pekerja dalam Wujudkan Zero Accident, PHE ONWJ Gelar Loss Prevention Committee

Jakarta - Wujud komitmen dan konsistensi pelaksanaan perbaikan secara berkelanjutan dalam penerapan HSSE, PHE ONWJ yang merupakan bagian dari Zona 5 Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina melaksanakan rapat Loss Prevention Committee (LPC) dan Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) pada Rabu (29/09). Rapat ini dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh jajaran management Zona 5 selaku anggota tetap LPC, perwakilan manajemen Regional Jawa selaku anggota tidak tetap, serta perwakilan pekerja.

Pada sesi pembukaan, Achmad Agus Miftakhurrohman selaku General Manager (GM) Zona 5 terus menghimbau Perwira untuk selalu menjalankan   protokol kesehatan, meski kurva COVID-19 di Zona 5 saat ini sudah melandai, serta adanya target vaksinasi 100% untuk seluruh Perwira pada akhir Oktober 2021 ini. Achmad Agus tak lupa mengingatkan kembali terkait tantangan moon soon dan drilling rig baru yang akan terjadi pada triwulan akhir 2021.

Beranjak ke sesi berikutnya, Sr. Manager HSSE Regional Jawa, Gelar Winayawidhi Suganda menerangkan urgensi rapat LPC merupakan wadah untuk menyampaikan ide-ide dari seluruh rekan-rekan di lapangan, yang nantinya dapat menjadi sarana untuk mewujudkan aspek keselamatan di setiap kegiatan operasional.

Rangkaian acara inti dimulai dengan penyampaian HSSE Performance, P2K3 performance dan Observation Intervention Program (TUNTAS) serta kick off Audit SMK3 yang mengacu ke Peraturan Pemerintah No. 50 Tahun 2012. Sebagai wujud komitmen perbaikan berkelanjutan, dalam rapat kali ini juga dipaparkan terkait status Follow Up Action Closure dari SUPREME Audit dimana secara total, presentase action closure SUPREME audit saat ini telah melebihi target yang ditetapkan, yakni 93%.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan sharing session dari berbagai topik, mencakup Major Drilling Risk dan Rig ZSHL-6 Operation Update & Readiness Timelines. Tak hanya itu, evaluasi potensi Major Accident Hazard (MAH), Safety & Environmental Critical Element (SECE), realisasi dan prognosa produksi minyak Tahun 2021 dan upaya-upaya yang dilakukan untuk meningkatkan produksi serta KPI Maintenance, unplanned LPO due to surface facility, pipeline leaking and turbomachinery juga turut dibahas oleh PIC masing-masing.

Rapat LPC dan P2K3 berjalan dengan lancar dan aktif.  Seluruh peserta rapat, baik management ataupun perwakilan pekerja sangat antusias dalam menyampaikan ide dan bertukar pendapat terkait isu HSSE. Dengan berjalannya kegiatan ini diharapkan penyelesaian isu HSSE di lapangan dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.

[Regional Jawa]
--