Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE TUBAN EAST JAVA ADAKAN EVALUASI TEKNIS & LESSON LEARNED PASCA PEREKAMAN SURVEY SEISMIC 3D

Posted on 11-Feb-2020 08:45

Surabaya - Setelah berhasil menyelesaikan program akuisisi seismik 3D Tuban yang kegiatannya berlangsung dari bulan Juni 2019 hingga akhir Januari 2020, bertempat di Surabaya, PHE Tuban East Java menyelenggarakan Evaluasi Teknis Manajemen Operasional dan Lesson Learned Pelaksanaan Survey Seismik 3D Tuban pada tanggal 25 Januari 2020 di Surabaya. 

PHE TUBAN EAST JAVA ADAKAN EVALUASI TEKNIS & LESSON LEARNED PASCA PEREKAMAN SURVEY SEISMIC 3D

Surabaya - Setelah berhasil menyelesaikan program akuisisi seismik 3D Tuban yang kegiatannya berlangsung dari bulan Juni 2019 hingga akhir Januari 2020, bertempat di Surabaya, PHE Tuban East Java menyelenggarakan Evaluasi Teknis Manajemen Operasional dan Lesson Learned Pelaksanaan Survey Seismik 3D Tuban pada tanggal 25 Januari 2020 di Surabaya.

Acara yang dihadiri oleh Manajemen PHE, Elnusa, serta subkontraktor Elnusa ini didahului dengan sambutan management Elnusa dalam hal ini diwakili oleh Dipa Mulia yang memaparkan capaian HSSE dan kinerja akusisi selama 6 bulan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Eksplorasi PHE, Abdul Mutalib Masdar, yang menyampaikan apresiasi atas tercapainya 2.900.000 man hour without incident di proyek ini. Hal tersebut menurut beliau adalah hasil dari kerjasama yang baik antara PHE TEJ, Elnusa, dan subkontraktor Elnusa.

Acara dilanjutkan dengan sharing session dari Elnusa dan PHE TEJ mengenai permasalahan yang dialami selama proyek berlangsung mulai dari proses perizinan, operasi, hingga kompensasi; serta cara mitigasi permasalahan tersebut. Selain itu juga dipaparkan strategi yang dilakukan agar proyek tetap bisa berjalan sesuai tata waktu yang direncanakan dengan hasil yang baik.

Berdasarkan hasil field processing, 3D Tuban East Java ini menghasilkan kandidat kandidat prospek yang siap utk dimatangkan menjadi prospek siap bor. Dalam diskusinya Management mengharapkan process selanjutnya setelah akusisi yaitu   prosesing segera dilaksanakan sehingga bussines value dari kegiatan survei seismic ini bisa segera dilihat hasil nyatanya

Harapan semua kedepan,dengan diselenggarakannya acara ini proyek-proyek akuisisi seismik lainnya di PHE dapat mengambil lesson learned dari proyek ini. Acara diakhiri dengan dengan doa bersama serta pesan agar tetap menjaga aspek HSSE (safety manhour) hingga seluruh demobilisasi peralatan selesai.

(PHE TEJ/PS)

--