Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

PHE Siak Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bahaya Covid-19

Posted on 20-Mar-2020 07:11

Riau - Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan kerja dan sekaligus memonitor kondisi kesehatan para pekerjanya, PT. Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) melakukan upaya-upaya monitoring kesehatan dan melakukan pembatasan kegiatan. Mendasarkan pada surat edaran dari Gubernur Riau, PT. Pertamina (Persero) dan arahan dari PT. Pertamina Hulu Energi, PHE Siak melakukan upaya dan kegiatan dalam rangka melindungi dan mengurangi dampak penyebaran virus corona di lingkungan kerja khususnya di lapangan Batang dan lapangan Lindai. Upaya-upaya dan kegiatan tersebut meliputi pembatasan perjalanan dinas, pembatasan crew change on/off duty pekerja lapangan, mewajibkan pekerja yang on duty untuk melakukan cek kesehatan sebelum masuk ke fasilitas produksi, office dan mess oleh dokter lapangan dan mewajibkan daily check oleh paramedic yang sudah disiapkan di masing-masing lapangan.

PHE Siak Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bahaya Covid-19

Riau - Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan kerja dan sekaligus memonitor kondisi kesehatan para pekerjanya, PT. Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) melakukan upaya-upaya monitoring kesehatan dan melakukan pembatasan kegiatan. Mendasarkan pada surat edaran dari Gubernur Riau, PT. Pertamina (Persero) dan arahan dari PT. Pertamina Hulu Energi, PHE Siak melakukan upaya dan kegiatan dalam rangka melindungi dan mengurangi dampak penyebaran virus corona di lingkungan kerja khususnya di lapangan Batang dan lapangan Lindai. Upaya-upaya dan kegiatan tersebut meliputi pembatasan perjalanan dinas, pembatasan crew change on/off duty pekerja lapangan, mewajibkan pekerja yang on duty untuk melakukan cek kesehatan sebelum masuk ke fasilitas produksi, office dan mess oleh dokter lapangan dan mewajibkan daily check oleh paramedic yang sudah disiapkan di masing-masing lapangan.

‘Pada hari ini, pembatasan kegiatan dan daily check kesehatan wajib dilaksanakan untuk semua pekerja PHE Siak Field, mitra kerja maupun tamu-tamu perusahaan yang datang ke fasilitas produksi maupun office’ terang Bomantara Zaelani, Field Manager PHE Siak (17/2). ‘Daily check bagi pekerja dan mitra, merupakan kegiatan rutin, namun dalam rangka wabah Covid-19 ini, parameter pengukuran ditambahkan agar dapat memantau pekerja dan mitra terdampak virus corona ataupun tidak’ tambahnya. Pekerja on duty selama 14 hari kerja diberikan kartu control harian dan form kewaspadaan Covid-19 untuk diisi dan dipantau oleh dokter lapangan. Selain itu, penyediaan hand sanitizer di setiap ruangan, penyediaan masker dan pembagian mini hand sanitizer untuk masing-masing pekerja dilakukan agar mengurangi penyebaran virus corona dan menumbuhkan kesadaran berperilaku dan hidup bersih bagi semua pekerja.

Tak luput dari kebijakan pekerja di fasilitas produksi dan office, para pekerja di operasi pengeboran sumur pengembangan lapangan Batang juga mendapat perlakuan yang sama. Pekerja pengeboran baik PHE Siak maupun mitra  kerja juga diminta untuk melakukan daily check dan pengisian form kewaspadaan Covid-19 ini. Pembatasan kegiatan di pengeboran sumur pengembangan adalah setiap pekerja maupun mitra kerja, apabila telah selesai melakukan job-complete job, diwajibkan segera meninggalkan lokasi kerja sesuai dengan prosedur safety yang berlaku di masing-masing lokasi kerja.

‘Selain upaya-upaya seperti pembatasan kegiatan, daily check, pengisian form kewaspadaan Covid-19, penyediaan masker dan hand sanitizer, juga dilaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada pekerja terkait pola-pola penyebaran  wabah Covid-19 ini’ jelas Bomantara. ‘Kesadaran dan kepedulian semua pekerja dan mitra PHE Siak dalam menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan pola hidup bersih di lapangan, akan membantu perusahaan dalam upaya-upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), dan semoga semua pekerja dan mitra PHE Siak terhindar dari wabah virus ini’ tutup Bomantara.

[KAC]

--