Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

JOB Simenggaris Tuntaskan Pembebasan Lahan untuk Sumur Pengembangan SSB#10

Posted on 03-Feb-2021 12:52

Dalam mendukung kegiatan operasional perusahaan yaitu memenuhi target on stream PJBG maksimum hingga 30 MMSCFD, JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris (JOB Simenggaris) melakukan pembebasan lahan untuk keperluan kegiatan pengeboran sumur pengembangan South Sembakung-10 (SSB#10) yang berlokasi di Desa Tanah Merah Barat, Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung.   

JOB Simenggaris Tuntaskan Pembebasan Lahan untuk Sumur Pengembangan SSB#10

Dalam mendukung kegiatan operasional perusahaan yaitu memenuhi target on stream PJBG maksimum hingga 30 MMSCFD, JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris (JOB Simenggaris) melakukan pembebasan lahan untuk keperluan kegiatan pengeboran sumur pengembangan South Sembakung-10 (SSB#10) yang berlokasi di Desa Tanah Merah Barat, Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung.  

Proses pengadaan tanah SSB#10 dimulai dengan kegiatan sosialisasi dan survei lahan tanggal 14-15 September 2020, kemudian dilanjutkan penilaian ganti wajar oleh Konsultan Jasa Penilai Independen pada tanggal 21 Oktober 2020.  

Guna menentukan bentuk ganti rugi kepada pemilik lahan dilakukan musyawarah secara virtual, Selasa (26/1). Pemilik lahan sepakat menerima ganti rugi dalam bentuk uang, ditransfer ke rekening pemilik lahan. Selanjutnya, dengan dihadiri oleh perwakilan   Legal, Finance dan Relations JOB Simenggaris, pemilik lahan, Camat Tana Lia, Kades Tanah Merah Barat dan Kapolsek Tana Lia, pada Kamis (28/1) dihadapan Notaris/ PPAT Rudy Limantara SH, dilakukan pengalihan hak atas tanah dan pembayaran ganti rugi untuk lahan SSB#10 di kantor Tarakan JOB Simenggaris.  

“Pembebasan lahan harus dilakukan secara clear and clean sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku agar tidak ada lagi isu sosial ataupun tumpang tindih lahan yang akan digunakan, sehingga pengeboran sumur pengembangan yang akan dilakukan JOB Simenggaris dapat berjalan dengan lancar”, ujar Joehar Borgot Simanjuntak, Comdev and Land Clearance Officer sebagai perwakilan dari JOB Simenggaris.  

[JOB Simenggaris]

--