Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Whisnu Bahriansyah
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Tingkatkan Pemahaman dan Kepedulian Lingkungan Hidup, PHE ONWJ Gelar Workshop Bersama SKK, KLHK dan ESDM

Posted on 18-Jan-2021 01:27

Jakarta – PT. PHE ONWJ melaksanakan kegiatan Workshop “Pelaksanaan Audit Lingkungan Hidup Berisiko Tinggi untuk Kegiatan Minyak dan Gas Bumi sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2013 tentang Audit Lingkungan Hidup” pada hari Jumat, tanggal 8 Januari 2021 untuk meningkatkan awarenessknowledge, dan sekaligus mendapatkan arahan dari KLHK, Kementerian ESDM, dan SKK Migas. Workshop ini dihadiri oleh 94 peserta dari berbagai fungsi kerja di PT. PHE ONWJ, Kementerian Energi dan Sumder Daya Mineral, SKK Migas, dan PT. BMT Asia Indonesia. 

Tingkatkan Pemahaman dan Kepedulian Lingkungan Hidup, PHE ONWJ Gelar Workshop Bersama SKK, KLHK dan ESDM

Jakarta – PT. PHE ONWJ melaksanakan kegiatan Workshop “Pelaksanaan Audit Lingkungan Hidup Berisiko Tinggi untuk Kegiatan Minyak dan Gas Bumi sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2013 tentang Audit Lingkungan Hidup” pada hari Jumat, tanggal 8 Januari 2021 untuk meningkatkan awareness, knowledge, dan sekaligus mendapatkan arahan dari KLHK, Kementerian ESDM, dan SKK Migas. Workshop ini dihadiri oleh 94 peserta dari berbagai fungsi kerja di PT. PHE ONWJ, Kementerian Energi dan Sumder Daya Mineral, SKK Migas, dan PT. BMT Asia Indonesia.

PT PHE ONWJ menjadi salah satu perusahaan hulu Migas yang masuk kategori Perusahaan wajib Audit Lingkungan Hidup berisiko tinggi berkala setiap 5 tahun sesuai dengan rujukan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 03 tahun 2013 khususnya di pasal 17 ayat (1), pasal 24 ayat (1) dan Lampiran I Peraturan Menteri tersebut.

Workshop Audit Lingkungan Hidup dibuka dengan sambutan dari Cosmas Supriatna selaku General Manager PT. PHE ONWJ, Mustafid Gunawan selaku Plt. Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Kementerian ESDM, dan Kosario M. Kautsar selaku Senior Manager K3LL - SKK Migas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan objective workshop oleh Agus Sucahyo selaku QHSSE Ops Manager PHE ONWJ dan penyampaian materi tentang Audit Lingkungan Hidup sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 03 tahun 2013 yang dibawakan oleh Esther Simon yang merupakan Kasubdit Audit LH dan Data Informasi - PDLUK KLHK.

Materi dan arahan dari workshop ini selanjutnya diharapkan menjadi bekal bagi Tim PHE ONWJ untuk memulai program Audit Lingkungan Hidup Berisiko Tinggi. Kerjasama dan dukungan dari semua fungsi di PHE ONWJ diperlukan untuk keberhasilan pelaksaan Audit ini.

[PHE]

--