Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Field trip Generasi Muda di Mudi Field PHE TEJ

Posted on 07-Nov-2019 07:57

Tuban – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui anak perusahaannya PHE  Tuban East Java (TEJ)  memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang tergabung dalam American Association of Petroleum Geologist untuk belajar secara langsung mengenai seluruh proses yang dilakukan di industri minyak dan gas bumi mulai dari proses eksplorasi  sampai produksi di area kerja PHE TEJ. Kegiatan ini dilakukan dalam  bentuk field trip yang diikuti oleh 50 mahasiswa/mahasiswi dengan latar belakang teknik geologi dan teknik geofisika. Kamis (24/10). 

Field trip Generasi Muda di Mudi Field PHE TEJ

Tuban – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui anak perusahaannya PHE  Tuban East Java (TEJ)  memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang tergabung dalam American Association of Petroleum Geologist untuk belajar secara langsung mengenai seluruh proses yang dilakukan di industri minyak dan gas bumi mulai dari proses eksplorasi  sampai produksi di area kerja PHE TEJ. Kegiatan ini dilakukan dalam  bentuk field trip yang diikuti oleh 50 mahasiswa/mahasiswi dengan latar belakang teknik geologi dan teknik geofisika. Kamis (24/10).

Dimulai dengan penerimaan para mahasiswa di Mudi Field PHE TEJ, Tuban, para generasi muda ini mendapatkan kesempatan untuk mengetahui bagaimana overview dari PHE TEJ oleh Field HSSE PHE TEJ, Yudha Hadiyat sebagai pemateri. Peserta  diberikan materi mengenai kondisi geologi lapangan minyak dan gas PHE TEJ.  Materi yang dibawakan sangat komprehensif dan dikemas dengan menarik sehingga mudah dipahami oleh peserta fieldtrip, dan peserta pun sangat antusias menanggapi materi yang diberikan.

Para peserta diberikan gambaran bagaimana skema produksi minyak dan gas bumi di lapangan PHE TEJ sampai disalurkan kepada konsumen dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai unit-unit kerja yang ada di area Mudi Field PHE TEJ.

Dalam kunjungan ini, para peserta field trip berkesempatan pula melakukan sharing session. Antusiasme para mahasiswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Sesi ini diakhiri dengan pemberian plakat kepada pemateri. Tidak hanya materi di dalam kelas, kegiatan ini dilanjutkan dengan melihat langsung unit beberapa fasilitas produksi di Mudi Field PHE TEJ, diantaranya Well Pad B Mudi Field.

Kegiatan fieldtrip kali ini sangat berkesan bagi para peserta. Dengan mengetahui seluruh elemen yang bekerja dan proses kompleks yang harus dilewati untuk menghasilkan minyak dan gas sebagai energi yang digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari mengajarkan para mahasiswa untuk lebih menghargai energi yang ada dan juga menambah semangat para mahasiswa untuk mempelajari lebih dalam mengenai minyak dan gas bumi sehingga nantinya dapat berkontribusi untuk ketahanan energi Indonesia.

[NK]

--