Media Contact

  • Corporate Secretary
  • Arya Dwi Paramita
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 135

Head Office

  • Address: Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone: (021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Regional Kalimantan Subholding Upstream Gunakan Aplikasi Chatter untuk Pelatihan

Posted on 13-Oct-2021 01:43

Jakarta – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), sebagai Regional Kalimantan Subholding Upstream melalui fungsi Human Capital menyelenggarakan Upskilling Coaching & Mentoring pada 15, 18, dan 30 September 2021. Kegiatan ini diikuti 90 peserta berasal dari beragam fungsi di Regional 3 maupun Zona 8, Zona 9, dan Zona 10. 

Regional Kalimantan Subholding Upstream Gunakan Aplikasi Chatter untuk Pelatihan

Jakarta – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), sebagai Regional Kalimantan Subholding Upstream melalui fungsi Human Capital menyelenggarakan Upskilling Coaching & Mentoring pada 15, 18, dan 30 September 2021. Kegiatan ini diikuti 90 peserta berasal dari beragam fungsi di Regional 3 maupun Zona 8, Zona 9, dan Zona 10.

Regional Kalimantan menempatkan Perwira sebagai aset terpenting di dalam keberlangsungan dan peningkatan performa organisasi. Untuk itu perusahaan mendukung penuh program pengembangan karyawan dengan cara coaching & mentoring d sebagai salah satu upaya people development selain pelatihan(training) dan penugasan (taskforce/job assignment). 

Kegiatan coaching & mentoring ini digalakkan oleh Subholding Upstream salah satunya melalui aplikasi CHATTER yang dapat mengakomodir pertemuan antara coach & coachee, juga mentor & mentee dari seluruh Subholding Upstream. Sebagai tindak lanjut, diperlukan suatu pembekalan untuk menemukan calon-calon coach & mentor yang dapat mendaftarkan dirinya pada aplikasi dan lebih aktif dalam pelaksanaan coaching & mentoring. Diharapkan para Perwira yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi coach atau mentor bagi rekan kerja, timnya bahkan Perwira lintas fungsi lainnya.

Senior Manager Human Capital Regional Kalimantan, Muhammad Sodiqin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Coaching & Mentoring ini sangat penting untuk dijalankan oleh Perwira, untuk dapat selalu demi pengembangan diri dan orang lain di sekitarnya. “Hal ini dapat diterapkan dengan memegang prinsip 4P, yaitu: Positive Thinking atau berpikir positif, Practice atau mempraktekkannya, Persistent atau istiqomah dalam pelaksanaannya), dan Pray, berdoa,” terangnya. 

Seluruh peserta sangat antusias dan apresiatif dalam mengikuti kegiatan, mereka banyak mengajukan pertanyaan dan berdiskusi selama pelatihan. Para peserta juga memberikan feedback yang positif seperti adanya harapan agar diadakan sesi-sesi berikutnya yang lebih advanced dan durasi lebih panjang sehingga mereka dapat lebih baik lagi menjalani peran sebagai coach maupun mentor.

[Regional Kalimantan]
--