Media Contact

  • VP Relations
  • Ifki Sukarya
  • Address: PHE Tower Lantai 25
  • Pertamina Contact Center: 1500000

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

SHARING SESSION : “MEMPERKUAT TATA KELOLA PERUSAHAAN YANG BERSIH DAN BERINTEGRITAS”

Posted on 03-Dec-2019 08:19

JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan pemahaman Manajemen dan Pekerja di lingkungan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Anak Perusahaan dan Afiliasinya mengenai Tata Kelola Perusahaan/Good  Corporate Governance serta untuk mendapatkan pemahaman tentang ISO 370001:2016 mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Fungsi Compliance & GCG PHE menyelenggarakan kegiatan Sharing Session dengan tema “Memperkuat Tata Kelola Perusahaan Yang Bersih dan Berintegritas” Senin (25/11), dengan mengundang 2 pembicara yaitu Prof. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M.,Ph.D (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia) dan Ronny Siahaan (Ethics & Compliance Committee Chairman – Indonesian Petroleum Association). 

SHARING SESSION : “MEMPERKUAT TATA KELOLA PERUSAHAAN YANG BERSIH DAN BERINTEGRITAS”

JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan pemahaman Manajemen dan Pekerja di lingkungan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Anak Perusahaan dan Afiliasinya mengenai Tata Kelola Perusahaan/Good  Corporate Governance serta untuk mendapatkan pemahaman tentang ISO 370001:2016 mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan, Fungsi Compliance & GCG PHE menyelenggarakan kegiatan Sharing Session dengan tema “Memperkuat Tata Kelola Perusahaan Yang Bersih dan Berintegritas” Senin (25/11), dengan mengundang 2 pembicara yaitu Prof. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M.,Ph.D (Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia) dan Ronny Siahaan (Ethics & Compliance Committee Chairman – Indonesian Petroleum Association).

Dalam sambutannya Direktur Keuangan dan Layanan Bisnis PHE, Said Reza Pahlevy menyampaikan bahwa PHE dalam mewujudkan visi untuk menjadi Perusahaan Minyak dan Gas Bumi Kelas Dunia memiliki komitmen untuk terus berupaya menjadi Perusahaan yang bersih dan berintegritas, terhindar dari praktik KKN, penyuapan serta pelanggaran peraturan perundang-undangan. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pekerja agar dapat menerapkan strategi pencegahan yang paling sesuai untuk Perusahaan serta agar dapat menganalisis potensi risiko dalam usaha mewujudkan pengelolaan bisnis perusahaan yang bersih dan berintegritas.

Pembicara pertama Prof. Hikmahanto, memberikan ulasan mengenai prinsip kehati-hatian dalam pengelolaan binsis perusahaan dengan melihat beberapa ketentuan dalam UU No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan terbatas, UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dilanjutkan dengan Pembicara kedua Ronny Siahaan yang membagikan pengalamannya mengenai perjalanan PT Medco E&P Natuna Ltd. Dalam memperoleh Sertifikat ISO370001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan.  

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Manajemen PHE, pekerja dan perwakilan dari Afiliasi PHE ini berlangsung interaktif dengan pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh peserta kepada pembicara.  Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pekerja di lingkungan PHE dan Pertamina Grup, untuk mendorong pekerja PHE dan AP PHE memberikan layanan professional dalam bekerja demi mewujudkan Perusahaan yang bersih dan berintegritas.

[DNE]

--