Kode Kepatuhan

Head Office

  • Address:Jalan TB. Simatupang Kav 99 Jakarta Selatan 12520
  • Phone:(021) 29547000
  • Fax: (021) 29547086

Kode Kepatuhan

Dalam mewujudkan Sinergi Program Pertamina Clean, Pertamina Hulu Energi (PHE) berkomitmen untuk menjalankan Tata Kelola Korporasi melalui Prinsip-Prinsip Dasar Integritas Perusahaan.

Berdasarkan hal tersebut diatas, PHE menyusun dan memberlakukan 4 Pedoman, yaitu :

1. Pedoman Tata Kelola Perusahaan

Pengembangan dan penerapan Good Corporate Governance (GCG) merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendukung keberhasilan usaha dan akuntabilitasnya dalam jangka panjang yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan nilai perusahaan serta penciptaan citra perusahaan yang baik.

Dalam rangka penerapan aspek Good Corporate Governance (GCG) pada perusahaan, maka diperlukan sebuah pedoman yang mengatur tata kelola perusahaan yang berlandaskan prinsip GCG dan dijadikan acuan bagi insan perusahaan.

2. Pedoman Perilaku dan Etika Bisnis

Pedoman Perilaku dan Etika Bisnis ini adalah komitmen PHE untuk memberikan panduan bagi seluruh Insan PHE untuk berperilaku sesuai dengan standar yang telah ditetapkan Perusahaan berdasarkan nilai dan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) . Hal tersebut dalam rangka membangun integritas dan mendukung pencapaian visi dan misi Perusahaan.

3. Pedoman Konflik Kepentingan

Dalam kegiatan bisnis perusahaan pada umumnya tidak terlepas dari hubungan dan interaksi antara para pihak baik internal dan eksternal yang saling menjalin kerja sama yang harmonis dengan tidak melupakan etika dan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Pedoman Konflik Kepentingan ini memberikan arah dan acuan bagi seluruh Insan PHE yang berkenaan dengan Konflik Kepentingan di lingkungan PHE, agar sesuai dengan asas Good Corporate Governance (GCG), sehingga dapat mendorong terlaksananya etika bisnis yang tinggi dan mencegah kecurangan serta penyimpangan perilaku lainnya.

4. Pedoman Board Manual

Pedoman ini mengatur ketentuan terkait pelaksanaan tugas dan kewajiban Direksi dan Dewan Komisaris dalam upaya pencapaian visi dan misi Perseroan.

Dengan diberlakukannya Board Manual dalam hubungan kerja antar 2 (dua) Organ Perseroan tersebut diatas, maka semua kegiatan usaha Perseroan dapat dilaksanakan secara harmonis dengan mengacu kepada asas-asas Good Corporate Governance.

 


 

Pedoman

deskripsifile download
Pedoman Konflik KepentinganDownload
Pedoman Perilaku dan Etika BisnisDownload
Pedoman Tata Kelola PerusahaanDownload
Pedoman Board ManualDownload
--